Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Menjual rumah seringkali dilakukan tanpa persiapan apapun, padahal ilmu fengshui mengajarkan cara tersendiri jika Anda ingin menjual suatu properti.

Tidak banyak yang menerapkan teknik penjualan ala fengshui. Padahal teknik tersebut mampu membuat proses jual beli dapat berlangsung lebih cepat.

Ilmu fengshui tidak selamanya mengajarkan tentang tata letak atau cara memperoleh energi positif dari suatu kondisi rumah. Ilmu fengshui sebenarnya bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari, termasuk saat melakukan proses jual beli rumah Anda.

Terdapat tiga hal penting yang perlu Anda lakukan jika ingin menerapkan teknik fengshui saat menjual rumah Anda. Apa saja hal tersebut? Berikut paparan yang kami lansir dari www.blog.citragran.com:

1.Menempatkan Diri Sebagai Pembeli
Panca indera adalah hal yang penting dalam ilmu fengshui, termasuk saat Anda ingin menjual rumah kesayangan Anda. Gunakanlah panca indera Anda untuk menempatkan diri sebagai seorang pembeli, terutama mata.

Pandanglah ke sekeliling rumah Anda dan perhatikan area-area yang kurang sedap dipandang mata. Jika ada sesuatu yang kurang menarik seperti kebersihan yang tidak terjaga, maka segera atasi hal tersebut.

Posisikan diri Anda sebagai pembeli yang sangat menginginkan kondisi nyaman dan terawat. Dengan begitu Anda dapat menciptakan kondisi rumah yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda perlu membersihkan sudut-sudut rumah dari barang-barang kotor atau bekas yang berserakan guna membuat pemandangan rumah lebih bersahabat. Kondisi barang yang berserakan dipercaya dapat memberikan energi negatif.  Selain itu berikan pengharum ruangan atau wewangian aromaterapi kayu manis atau pinus guna menciptakan kesegaran saat calon pembeli memasuki area dalam rumah Anda.

2.Perhatikan Pintu, Teras dan Jendela
Pastikan pintu dan jendela Anda dalam kondisi bersih dan jangan biarkan debu bertengger di sana. Jika warna pintu atau jendela Anda sudah usang, ada baiknya Anda melakukan pengecatan terlebih dahulu sebelum Anda memasarkan rumah tersebut.

Pastikan juga teras atau halaman depan rumah Anda dalam keadaan bersih dan terawat. Penting untuk membuat suasana hangat di teras seperti menempatkan lampu kuning. Jangan lupa juga untuk menempatkan bunga segar dekat dengan pintu rumah. Sedangkan meja teras dapat Anda letakkan di sebelah sisi kanan pintu rumah.

Jika Anda memiliki papan bertuliskan "rumah dijual ", Anda juga dapat menempatkannya pada sisi kanan pintu rumah guna tetap mempertahankan energi positif.

3. Perhatikan Kondisi Dapur
Dapur sangat identik dengan segala sesuatu yang kotor seperti sisa makanan ataupun binatang seperti kecoa. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan dapur saat ingin menjual rumah Anda.

Bersihkan dapur dan tempatkan beberapa tanaman hijau serta makanan ringan di dapur. Dapur yang bersih cenderung memberikan kesan sehat dan mampu mengundang energi chi yang berguna bagi rumah Anda. Dengan demikian, pembeli akan semakin cepat menghampiri Anda.