Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memiliki rumah baru tentu memberikan perasaan yang berbeda, terutama bagi pasangan yang baru menikah karena akhirnya bisa merasa lebih bebas setelah bisa terlepas dari rumah orangtua atau rumah sewa.

Untuk itu, buatlah kesan agar rumah baru mewakili kebutuhan dan selera yang diinginkan. Berikut beberapa tips mudah untuk memulai mendekorasi rumah baru Anda:

1. Bereskan barang-barang di rumah lama
Sebelum berencana pindah ke rumah baru , Anda harus mulai merapikan tempat tinggal yang sebelumnya dengan mengemas berbagai barang ke dalam satu kotak kardus. Ini merupakan langkah awal untuk mempermudah proses packing. Jika ternyata setelah proses ini barang-barang Anda masih terlihat sangat banyak, Anda bisa membuka garage sale atau forum marketplace.

2. Mulai dari tempat tidur
Kamar tidur menjadi tempat dimana Anda menghabiskan hampir sepertiga waktu saat berada di rumah. Dengan bugdet yang terbatas, pertimbangkan untuk membeli kasur yang baru. Tidak ada salahnya juga memberikan sentuhan berbeda pada warna cat dinding. Untuk Anda yang morning person, pilih warna-warna ceria yang cerah. Sementara untuk Anda yang hobi begadang di malam hari, warna yang gelap cocok untuk dipilih.

3. Jangan beli semuanya secara bersamaan
Setidaknya, tinggali rumah baru Anda dalam jangka waktu dua bulan sebelum mulai merenovasi rumah dengan budget yang mahal karena akan ada perbedaan penting antara bayangan Anda tinggal di rumah baru dengan perasaan Anda setelah benar-benar meninggali rumah tersebut.

4. Tahan godaan untuk membeli satu set furnitur
Toko ritel seringkali menyajikan tampilan furnitur yang dijual dalam satu set. Mereka begitu ingin menggoda Anda agar membeli semuanya dalam satu set. Beberapa barang yang ditata dalam satu gaya sudah cukup menarik untuk dilihat, namun jangan sampai rumah Anda nampak seperti menjadi showroom. Pastikan Anda memiliki ciri khas gaya tersendiri dan jangan takut untuk lakukan mix and match sesuai selera.

5. Pecahkan masalah tanpa biaya lebih
Usahakan semua daur ulang dekorasi yang Anda lakukan tidak memakan banyak biaya. Jika lemari dapur Anda terlihat membosankan, maka ubah warna lemari cat agar telihat lebih segar. Namun, jangan beli cat kayu dengan harga yang mahal. Contoh lain sangat mudah jika ingin mengubah penampilan kamar mandi. Caranya cukup dengan mengubah warna lampu dengan model yang sedikit lebih unik atau menambahkan saklar lampu untuk membuat suasana lebih redup sesuai keinginan.