Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Tembok Eksterior rumah biasanya akan terlihat hambar karena bukan merupakan hal yang utama dan pokok dalam pembangunan rumah.  terkadang pembangunan tembok ini dilakukan setelah bangunan rumah selesai dibuat . Sebenarnya tembok ekterior rumah kita dapat dibuat menarik. Sehingga tampak segar dan menarik jika di pandang.

Namun, hanya ada beberapa jenis material hanya cocok digunakan untuk membuat tembok eksterior rumah terlihat menarik. Karena tidak semua material dapat bertahan dengan kondisi cuaca yang berubah ubah. Untuk itu, pastikan anda tak salah dalam memilih material yang akan digunakan. Beriku adalah beberapa aterial yang cocok untuk digunakan membangun tembok eksterior

1. Beton

Beton merupakan material umum yang sering digunakan dalam pembangunan tembok luar. Material ini relatif tahan terhadap terpaan sinar matahari serta hujan dan cukup kuat dalam menghadapi perubahan iklim dan cuaca. Dengan menggunakan beton, dapat membuat pembangunan tembok luar bisa berjalan dengan cepat, terlebih dengan beton mudah untuk di temukan dan  sekarang ini bentuknya dibuat dalam bentuk kotak-kotak besar sehingga mempermudah pemasangan.

2. Kayu Keras

Kayu yang baik digunakan sebagai tembok luar adalah kayu pinus. Kayu jenis ini merupakan kayu yang sering digunakan untuk membangun gudang. material ini cenderung murah jika dibandingkan dengan material lain. Apalagi dengan corak kayu yang khas yang dapat semakin mempertajam kesan asri dan natural di halaman sekeliling rumah kita .

Meskipun material ini cukup terjangkau, kayu pinus memiliki beberapa kekurangan. Seiring dengan berjalannya waktu serta akibat dari paparan sinar matahari setiap hari, kayu ini akan mudah lembab dan dihinggapi rayap. Untuk itu, ini mungkin bertahan kurang lebih hanya sampai 10 atau 20 tahun.

3. Batu-batuan alam

Tidak hanya digunakan pada jalan setapak batu-batuan alam dapat juga di hunakan untuk dinding luar. Namun untuk menggunakan material ini, anda memerlukan biaya cukup besar karena batuan alam jarang di temukan di dareah perkotaan. Maka dari itu, material batuan alam ini sebaiknya Sobat pilih jika area rumah Sobat berada pada area pegunungan dimana keberadaan batuan semacam ini cukup melimpah.