Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Berkembangnya zaman membuat semakin banyak peluang dan ide dalam menata rumah.  Jika dahulu kita hanya mengenail istilah klasik, modern, minimalis, sekarang sudah banyak sekali pilihan menata ruangan seperti Industrial, Bohemian hingga Scandinavian.  Saat ini, ada cara menata ruangan ala Urban Modern yang menjadi trend. Konsep Urban Modern memang diminati karena mudah diaplikasikan dengan perabot yang minimalis dan lebih terjangkau.


Desain ” Urban Modern” adalah gaya menata ruang dengan pengaruh atau nuansa kosmopolitan. Ada unsur eleman trendi, dan bergaya muda yang semuanya bercampur demi menghadirkan estetika ruangan yang lembut, nyaman dan modern.


Urban Modern terutama sangat diminati bagi mereka yang tinggal di perkotaan atau yang memiliki jadwal kerja di luar rumah yang padat. Rumah urban modern otomatis menjadi sebuah kediaman dan tempat beristirahat untuk melepas lelah dengan total. Ada unsur kenyamanan yang memanjakan pada tema Urban Modern, sekaligus segar dan refreshing setiap saat. Dalam penataan ruangan ala Urban Modern, ada beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan :

  1. Utamakan kesan lembut yang simpel dan modern. Jauhi penataan ruangan yang terkesan kasar karena konsep ini menekankan hal yang berkaitan dengan estetika lembut dan modern. Menata ruangan konsep ini berarti mencari gaya styling interior yang update dan inovatif, tetapi tidak mudah lekang oleh waktu.

  2. Pilih warna- warna netral yang alami akan sangat menentukan ruangan urban modern.  Paduan warna yang netral, adem dan alami seperti putih, abu-abu, hitam akan sangat tepat jika diaplikasikan sebagai palet utama ruangan Urban Modern.

  3.  Memilih furnitur yang nyaman dan natural. urban modern akan cenderung bergaya rendah dan modular yang minim dekorasi atau ornamen yang mendetil. Perabot yang lugas dan apik lebih disukai, begitu juga halnya aksesoris rumah yang dipasang. Intinya, setiap perabot, aksesoris, dan rumah punya manfaat yang jelas dan tidak berlebihan jumlahnya. 

  4. Pilih lighting alami saat menata ruang Urban Modern. Untuk ruangan utama seperti ruang tamu atau ruang bersantai keluarga, sinar terang dari penerangan alami seperti jendela atau kaca langit- langit akan sangat cocok. Sedangkan untuk ruang personal seperti tempat tidur, pasang lampu tidur untuk kesan homey yang nyaman.

  5. Konsep desain yang lapang. Hidup di kota besar penuh dengan hirupikuk kendaraan dan gedung gedung besar. Sehingga kosnpe ini menekankan pada pemanfaatkan ruang semaksimal mungkin dengan tata peletakan furnitur yang tidak berlebihan sehingga flow ruangan tetap apik dan leluasa. Hal ini membuat rumah menjadi lebih lapang dan segar.