Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Alex Romanenko terpilih sebagai Presiden FIABCI Dunia 2011-2012 dalam Sidang Umum FIABCI yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, akhir Mei 2010 lalu.

Bisnis itu seperti olahraga, penuh suasana persaingan yang tinggi. Bisnis itu seperti berlari marathon yang jauh. Hanya yang paling berani dan paling kuat yang mampu berada di puncak.

Siapakah Alex Romanenko? Lahir di Leningrad, Rusia, 26 Agustus 1956, Alexander Yurievich Romanenko melanjutkan pendidikan ke sekolah teknik.

“Saya masuk sekolah teknik bukan karena suka dengan bidang ini, tapi karena rekomendasi orangtua saya. Ayah saya seorang psikiater, dan ibu saya seorang insinyur,” cerita Alex dalam wawancara yang dimuat Majalah “The Chief”.

“Ketika itu saya sangat bosan dengan ilmu teknik dan itu membuat saya tidak happy. Sungguh, ini bukan hal yang mudah. Masa depan saya tidak menentu. Saya berhenti dari sekolah teknik itu, dan masuk The Lesgaft Institute of Physical Culture,” ungkapnya.

Alex Romanenko sejak kecil suka dengan olahraga atletik. Ia berusaha mengukur kemampuan atletiknya meskipun dia tahu tidak akan pernah memenangkan medali Olimpiade. Alex pernah menjadi atlet dalam tim atletik Rusia. Tahun 1979-1988, ia menjadi pelatih atletik.

“Saya suka bekerja dengan orang lain. Saya memutuskan menjadi pelatih di Fakultas Pedagogi di Institue of Physical Culture. Tentu saja saya ingin menjadi pelatih terbaik. Saya orang yang ambisius. Hanya tujuan yang tinggi, yang menginspirasi saya. Saya selalu menjadi yang terbaik di setiap lapangan yang saya pilih,” kata Alex.

Dia memahami bagaimana bagaimana dia membangun tujuan dan masa depannya kelak. “Ini merupakan awal dari masa kehidupan yang sangat produktif, menarik, dan bahagia,” paparnya.

Alex bekerja sebagai pelatih atletik selama 10 tahun, dan dia menikmati setiap saat kehidupannya yang demikian indah. Murid-muridnya kemudian menjadi sahabat setianya. “Mereka semua kini menjadi pebisnis yang berhasil,” kata Alex.

“Bisnis itu seperti olahraga, penuh suasana persaingan yang tinggi. Bisnis itu seperti berlari marathon yang jauh. Hanya yang paling berani dan paling kuat yang mampu berada di puncak,” kata Alex, ayah dari tiga putra dan satu putri itu.

Hidup sebagai pengusaha sukses acapkali membuat Alex agak stres. Sebagai figur publik, Alex sering kali menjadi pusat perhatian banyak orang.

Tahun 1990, Alex menyelesaikan pendidikannya dari Fakultas Manajemen di University of California, Riverside. Kemudian mendapatkan lisensi broker real estate di California tahun 1994.

Alex menyelesaikan pendidikan manajemen real estate dari IREM Institute (American Institute of Real Estate Management of National Association of Real Estate) tahun 2003 dan mendapatkan sertifikat CPM (Certified Property Management). Tahun 2009, Alex terpilih sebagai anggota RICS (The Royal Institution of Chartered Surveyors).

Dalam bidang real estate , Alex Romanenko memiliki banyak pengalaman. Alex adalah pendiri dan Chairman of Board Institute of Real Estate di Rusia. Dia juga Chairman of Board The Multilisting Service System Company.

Alex kini Presiden dan pendiri ADVECS Real Estate Corp. Perusahaan yang didirikan tahun 1993 ini beroperasi di empat kota utama di Rusia, yaitu Saint-Petersburg, Voronezh, Nizhniy Novgorod, dan Tumen. Jumlah karyawan seluruhnya lebih dari 2.000.

ADVECS Real Estate Corp empat kali (1996. 2002. 2005, dan 2007) dinobatkan sebagai perusahaan broker terbaik dalam pasar real estate Saint-Petersburg, dan antara tahun 2000 dan 2008, perusahaan ini merupakan perusahaan real estate terbaik di Rusia. ADVECS juga menjalankan bisnis di 10 negara, termasuk Bulgaria, Perancis, dan Spanyol.

Alex Romanenko memiliki segudang pengalaman internasional dalam asosiasi profesional. Selama lebih dari 10 tahun, Alex aktif dalam sejumlah asosiasi real estate internasional. Alex menjabat Presiden Central European Real Estate Association Network (CEREAN) 2001-2002 dan 2004-2005.

Alex juga Presiden Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) Rusia (2003-2005), Vice President of Conference Committee (2005-2006) dan Deputy World President for Europe (2008-2009). Kini Alex terpilih sebagai Presiden FIABCI Dunia 2011-2012.

Selain itu Alex aktif dalam RGR (Russian Guild of Realtors) – National Association of Realtors, pernah menjabat Presiden RGR (2006-2008).

Banyak penghargaan internasional yang diterima Alex Romanenko. Dia meraih penghargaan City Public Prize KAISSA (1998, 2001) atas kontribusinya dalam pasar real estate Saint-Petersburg. Alex juga mendapatkan medali kehormatan dari Saint-Petersburg Association of Realtors (2001), medali kehormatan dari CEREAN (2002), dan medali kehormatan dari FIABCI (2005).

Alex Romanenko terpilih sebagai “A Person of a Year” dalam Real Estate Rusia versi website Rambler (2005). Tak hanya itu, Alex juga akademisi kehormatan pada International Academy of Mortgage and Real Estate (2006), anggota kehiormatan National Association of Realtors di Ukraina (2007) dan anggota kehormatan RGR (2008).

Alex Romanenko memiliki banyak pengalaman dalam mengorganisir kongres internasional. Ia misalnya pernah menjabat Chairman Kongres CEREAN (2002), Vice-Chairman Kongres CEREAN di Kiev, Ukraina (2003), Chairman Organizing Committee Kongres FIABCI Eropa di Saint-Petersburg (2004).

Dalam organisasi FIABCI, Alex Romanenko pernah menjadi Chairman of Prix d’Excellence Rusia (2009) dan perwakilan resmi FIABCI di organisasi PBB di Jenewa (2006 sampai sekarang).

Alex tak hanya piawai berorganisasi. Dia juga penulis buku teks “Real Estate Practice” dan lebih dari 100 publikasi tentang real estate.