Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bersama Kapolrestabes Medan Kombes pol Sandi Nugroho dan Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto berinisiatif membentuk Kampung Bebas Narkoba di Kota Medan.

Tujuannya, untuk memberantas habis peredaran narkoba mulai dari para pemakai sampai Bandar narkoba khususnya di lingkungan perumahan di medan.

Dikutip Properti.net dari Medan bisnis, walikota mengatakan meski polisi sudah mengetahui titik-titik pergerakan maupun peredaran narkoba, namun mereka tidak mampu bekerja sendirian untuk memberantas peredaran barang haram dan mematikan tersebut.

Untuk itulah diperlukan sinergitas dan dukungan penuh dari semua pihak, terutama unsur pemerintah daerah, TNI serta seluruh lapisan masyarakat.

Untuk mewujudkan dukungan tersebut, Eldin mengajak seluruh pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepling agar mau mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba pada masing-masing rumah di medan.

Selain itu, walikota juga akan memberikan reward kepada para camat, lurah dan kepling yang aktif mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Apalagi mampu menjadikan salah satu wilayahnya menjadi Kampung Bebas Narkoba. Sebaliknya apabila camat, lurah ataupun kepling tersebut tidak peduli dan cenderung membiarkan adanya peredaran narkoba di wilayahnya, maka walikota akan memberikan tindakan tegas.

“Saya berharap pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini dapat menjadi penggerak bagi masyarakat untuk berperan aktif menjauhi sekaligus memberantas narkoba dari kampungnya masing-masing,” harapnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, menjelaskan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat massif. Berdasarkan data yang dimiliki Polri, tercatat peredaran narkoba di Indonesia setiap harinya mencapai 1 ton.

Dimana dari 1 ton tersebut, 300 kg di antaranya beredar di wilayah Sumut. Sedangkan dari 300 kg itu, sekitar 100 kg per hari beredar di Kota Medan.

“Peredaran narkoba tidak hanya terjadi di Kota Medan saja, tetapi juga terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan kejahatan narkoba ini sudah sangat massif, untuk itu mari sama-sama kita mengambil tindakan guna memberantas narkoba ini sebelum keluarga kita yang menjadi korban selanjutnya,” ajak Sandi Nugroho.

Disamping itu, Sandi Nugroho juga meminta kepada camat, lurah dan kepling agar mendukung penuh pemberantasan narkoba di wilayah tugasnya masing-masing. Sandi pun minta agar mereka tidak ragu untuk melaporkan bila mengetahui adanya pengguna ataupun bandar narkoba.

Dukungan terhadap pemberantasan narkoba ini juga disampaikan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto. Untuk memberantas narkoba, sebutnya, harus dilakukan tindakan ekstrim karena telah menjadi ancaman nasional.