Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Saat memasuki musim penghujan yang panjang, banyak hal yang mesti dilakukan untuk mengatasi kebocoran rumah. Tentunya dengan mempersiapkan kondisi fisik bangunan properti. Jika Anda tidak segera mungkin mengatasinya, pasti akan terasa merepotkan.

Apalagi jika hujan tak kunjung berhenti. Jangan menganggap enteng celah atau retak halus pada genteng dan dinding rumah . Jika tidak, pastinya akan menimbulkan kebocoran rumah yang berpengaruh pada fisik bangunan itu.

Agar hal tersebut tidak menganggu, sebaiknya Anda merenovasi pada beberapa elemen hunian. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kebocoran rumah pada musim hujan. Lakukanlah pengecekan atap rumah secara berkala.

Pastikan apakah genteng rumah Anda masih layak pakai atau sudah semestinya diganti. Sediakan pula genteng cadangan, untuk mengantisipasi jika ada bagian genteng yang terjadi keretakan. Begitu pula strukturnya.

Periksalah seluruh bagian dinding rumah Anda. Pastikan tidak ada celah retak pada sudut dindingnya. Lindungi dengan lapisan anti bocor atau waterproofing. Bila ada beberapa bagian rumah yang sudah rusak, sebaiknya berikan lapisan anti bocor terutama pada bagian atap dan dinding rumah .

Agar air hujan tidak mudah masuk ke sela-sela celah atap ataupun dinding. Aplikasikan bahan waterproofing pada tiap sambungan dengan benar. Agar dapat melekat sempurna dan tidak terjadi retak.

Waterproofing bisa Anda aplikasikan menggunakan kuas atau roller. Penerapannya dapat dibuat berlapis-lapis. Pemastikan kebersihan media genteng atau dinding dari polutan lemak, seperti debu, kerikil, daun-daun kering maupun lumut.

Pastikan pula bahwa, seluruh permukaan genteng, celah-celah sambungan dinding dan retak-retak kecil telah tertutup dengan sempurna. Bila perlu, Anda dapat menggunakan serat kain (polyester mesh) untuk menyambung retak sambungan dan celah sambungan yang ada.

Setelah menunggu proses pengeringan lapisan pertama, Anda dapat melanjutkan tahap pengaplikasian lapis selanjutnya.

Ingatlah bahwa cara melapisi waterproofing dapat dilakukan berulang-ulang asalkan pengaplikasian saling bersilangan. Hal ini untuk memastikan tidak ada celah bocor yang luput dari proses pengaplikasian. Jika langkah tersebut dapat dilakukan dengan baik. Andapun tak perlu khawatir lagi saat musim hujan tiba.