Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Properti hunian apartemen dikenal memiliki lahan terbatas. Solusi yang paling mudah untuk mengatasi permasalahan interior apartemen tersebut adalah dengan menggabungkan dua fungsi ruang menjadi satu.

Dengan begitu, ruangan akan menjadi lebih luas, tatanan interior apartemen pun bisa tampil apik, cantik, sekaligus berkelas. Merancang hunian kecil seperti apartemen memang membutuhkan kecermatan dalam menghitung kebutuhan ruang.

Setiap layout-nya harus direncanakan terlebih dahulu supaya tidak menyisakan ruang yang kelak menjadi mubazir. Sebaliknya, Anda harus memilih ruang yang praktis dan multifungsi serta disesuaikan dengan gaya interiornya.

“Gaya interior apartemen tidak harus terpaku pada gaya minimalis,melainkan bisa disesuaikan dengan selera dan kepribadian penghuni rumah . Tatanan klasik dapat diusung dalam apartemen, asal semuanya dalam komposisi yang pas,” ungkap arsitek Denny Setiawan seperti dilansir Harian Seputar Indonesia.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruangan di dalam apartemen semakin menawan dan terlihat luas. Salah satunya dengan membuat pintu penghubung atau bisa juga dengan membongkar salah satu kamar utama untuk difungsikan sebagai ruang bersantai bersama keluarga.

“Untuk lebih memaksimalkan fungsi ruang, di bagian sudut ruangan boleh diletakkan furnitur built-in yang disesuaikan dengan besar ruangan. Selebihnya, lakukan renovasi yang bersifat sederhana seperti menggunakan kain dekoratif,” tutur Denny.


Pilih desain sofa di ruang duduk yang bersifat multifungsi karena bisa disulap menjadi tempat tidur yang nyaman.

Terlebih lagi bila apartemen Anda hanya memiliki satu kamar tidur. Nah, kehadiran sofa ini bisa dijadikan alternatif tempat tidur apabila ada kerabat yang menginap. Bagian kitchen set bisa Anda buat dengan model linier.

Desainnya dibuat sangat simpel, dilengkapi dengan ruang untuk meletakkan lemari es sehingga terlihat rapi dan kompak. “Gunakan material kaca untuk kabinet kitchen set supaya memberikan kesan luas dan terang,” saran Denny.

Biasanya bagian dapur selalu berseberangan dengan area ruang kerja.Menata ruang kerja bisa dilengkapi dengan lemari di sisi kanan dan kirinya.

Selain itu, sentuhan dekorasi juga sangat berperan. Penggunaan parket untuk menutupi bagian lantai dan dinding dapat mengubah suasana apartemen Anda menjadi lebih hangat, cantik, berkelas, dan menawan.