Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Rumah tetap menjadi kebutuhan utama karena fungsinya sebagai tempat tinggal dan melindungi dari berbagai ancaman. Tidak heran banyak yang tergiur untuk membeli rumah dengan penawaran khusus. Akan tetapi, hal ini jangan langsung membuat Anda setuju untuk membeli rumah tadi.

Ada ungkapan yang menyebutkan kalau lokasi menentukan prestasi. Sama halnya dengan rumah. Selain faktor harga, faktor lokasi juga sangat penting saat Anda akan membeli rumah. Berikut sejumlah lokasi yang harus Anda hindari saat ingin membeli rumah:

1 Dekat sungai atau kali
Bagi warga Jakarta, banjir sudah menjadi langganan yang datang setiap musim penghujan. Sudah lumrah diketahui jika rumah yang berlokasi dekat sungai atau kali memiliki resiko tinggi untuk terkena banjir. Cermati secara detail apakah rumah incaran yang ingin Anda beli terbebas banjir atau tidak.

2 Dekat bandara
Lokasi ini cukup membantu bagi Anda yang sering melakukan perjalanan. Namun, penelitian yang dilakukan oleh Imperial College London, Inggris, menyebutkan bahwa orang yang tinggal di sekitar bandara memiliki peningkatan resiko penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh suara bising pesawat terbang yang keras.

3 Dekat SPBU
Rumah dengan jarak radius kurang dari 1 kilometer terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU) ternyata rentan terhadap ancaman kebakaran. Pikir dua kali saat Anda ingin beli rumah dekat dengan lokasi ini. Selain kebakaran, udara di sekitar rumah juga terancam polusi.

4 Dekat SUTET
Kembali pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Anies, M.Kes PKK dari UNDIP yang mengatakan bahwa tinggal di bawah SUTET 500 kV beresiko terkenal gejala hipersensitivitas seperti keluhan sakit kepala, pening, dan keletihan menahun. Sehingga sangat mungkin saat Anda harus menolak untuk beli rumah di sekitaran SUTET.