Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Meskipun terlihat sepele, tetapi kusen juga merupakan bagian penting yang dapat mempengaruhi suasana rumah . Tampilan kusen yang tidak sesuai dengan rumah tentunya akan mengurangi keindahan rumah , dan begitu pula sebaliknya. Karena itu, Anda perlu mengetahui jenis-jenis kusen dan memilih yang paling sesuai untuk rumah Anda. Masing-masing jenis memiliki kelebihan yang berbeda-beda, sehingga range harganya pun bervariasi. Harga Kusen UPVC berbeda dengan aluminium, begitu juga dengan kusen kayu, harganya pun pasti berbeda dengan kusen fiberglass.

jendela upvcNah, untuk mengenal karakteristik berbagai jenis kusen, yuk simak penjelasaan di bawah ini!

Kusen unplasticized polyvinyl chloride (UPCV)
 
Kusen UPVC termasuk salah satu jenis kusen yang banyak dicari. UPVC merupakan material turunan plastik yang tidak cepat memuai karena perubahan suhu di lingkungan sekitarnya. Meskipun merupakan turunan plastik, kusen UPVC tidak mudah bocor dan tahan lama. Selain kualitasnya yang baik, kusen jenis ini juga dapat disesuaikan dengan bentuk jendela atau pintu. Cara merawatnya mudah, hanya perlu dilap menggunakan kain secara rutin.

Kusen aluminium
 
Selain kusen UPVC, kusen aluminium juga merupakan kusen yang paling banyak digunakan. Kusen aluminium juga kokoh dan tidak mudah dipengaruhi oleh perubahan cuaca. Sama seperti kuesen UPVC, kusen aluminium ini juga tahan lama karena tidak gampang korosif atau berkarat dan juga tidak akan lapuk dimakan rayap. Hanya saja, kusen aluminium umumnya memiliki sambungan sudut dari sekrup sehingga mudah lepas dan memuai.

Kusen fiberglass
 
Jenis kusen fiberglass memiliki material yang ringan, harganya pun cukup terjangkau. Biasanya kusen fiberglass digunakan pada rumah yang bermodel minimalis  karena bentuk dan desainnya yang simpel. Akan tetapi, kusen fiberglass cepat terkena debu dan berjamur ketika berada pada lingkungan yang lembab.

Kusen kayu
 
Kusen kayu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis kusen lainnya. Akan tetapi, banyak juga orang yang memilih kusen kayu di rumah karena dapat memberikan kesan vintage atau rustic. Meskipun menambah keindahan pada rumah, kusen kayu cenderung tidak ramah lingkungan. Sebab untuk membuatnya, diperlukan kayu yang cukup banyak jumlahnya. Perawatannya pun agak sulit. Harus dilakukan perawatan esktra agar kusen kayu tidak mudah lapuk dan termakan rayap. Selain itu, debu yang menempel pada kayu cukup sulit dibersihkan, sehingga membuat rumah tetap berdebu meskipun sudah dibersihkan.

Jadi, jenis kusen mana yang paling sesuai dengan rumah Anda ?
 
 
Sumber :  http://www.dboenes.com