Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Pintu geser merupakan salah dari ragam pintu yang ada di pasaran. Berawal dari rumah rumah traditional di Jepang, berkembanganya jaman, desain pintu ini pun mengalami perkembangan. Hal ini membuat jenis pintu ini  dapat digunakan dengan konsep konsep rumah modern saat ini . Pintu geser tidak hanya diterapkan untuk pintu rumah saja. Namun pintu ini juga di terapkan untuk pintu bagi garasi rumah juga. Pintu model ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut adalah kelibihan dan kekurangan dari pintu geser.

Kelebihan


Pintu geser memiliki perbedaan dengan pintu biasa dalam cara membukanya. Untuk membuka dan menutupnya, kita harus mengeser pintu tersebut. Yang dimana hal ini menjadi keunggulan bagi pintu ini. dengan sistem menggeser untuk membuka atau menutup, pintu ini tidak memakan banyak tempat layaknya pintu biasanya. Untuk membuka pintu biasa, daun pintu perlu ditarik ataupun di dorong yang dimana itu memakan tempat. Sedangkang untuk pintu geser untuk membukanya kita hanya perlu menggeser daun pintu. Dengan mengunakan sistem seperti ini meminimalkan termakanya tepat saat membuka dan menutup pintu.


Hal ini membuat model pintu ini sangat cocok digunakan untuk rumah model minimalis. Yang dimana ruma model minimalis tidak memiliki banyak tempat. Sehingga pintu model ini sangat cocok digunakan untuk rumah rumah model minimalis . Dengan sistem geser, saat pintu dibuka akan membuat kesan lapang pada rumah anda.

Kekurangan

Walaupun memiliki keunggulan tentu saja pintu jenis ini memiliki kekurangan juga. Pintu ini sangat rawan terhadap kotoran pada bagian relnya. Apabila menumpuk hal ini dapat membuat pintu menjadi tidak bisa dibuka atau di tutup. Sehingga saat membersihakn anda harus teliti melihat rel pada pintu geser. Jangan sampain ada kotoran yang menumpuk di relnya. Salah satu kelemahan yang cuku menganggu pada pintu geser adalah suara. Pintu geser akan menghasilkan suara yang cukup bersik saat dibuka ataupun ditutup.