Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Rumah yang penuh dan berantakan akan membuat anda pusing dan stress. Terutama apabila anda pulang dari kerja berat dan melihat rumah seakan sempit dan berantakan. Bukannya relax anda akan menjadi semakin pusing dan tidak dapat beristirahat dengan baik. Rumah yang berantakan pun tidak sehat bagi kesehatan anda. Karena tanpa anda sadari di setiap barang akan terdapat debu yang menepel. Apabila tidak di bersihkan debu akan menumpuk dan membuat rumah terlihat kumuh. Bagi anda yang mengidap asma atau alergi terhadap debu, hal ini mampu membuat penyakit anda kambuh lagi.
Agar anda dapat terhindari dari hal hal buruk tersebut, anda harus secara rutin membersihkan rumah anda. Agar efisien, berikut adalah cara agar anda dapat membershikan rumah dengan efisien.

Buat jadwal dan konsisten

Apabila anda selama seminggu bekerja, luangkan satu hari anda untuk membersihkan rumah. Apabila anda bekerja dari senin hingga jumat, anda dapat meluangkan hari minggu anda untuk membersihkan rumah anda menyeluruh. Dengan cara ini anda akan dapat membersihkan rumah lebih efisien. Salah satu hal yang penting adalah konsistensi. Anda harus konsisten untuk membersihkan rumah secara berkala. Tanpa konsistensi, anda tidak akan mampu membersihkan rumah secara efisien.

Fokus

Agar efisien dalam membersihkannya, biasakan diri anda untuk fokus membersihkan satu ruangan terlebih dahulu. Bersihkan satu ruang secara menyeluruh terlebih dahulu, kemudia baru anda bisa berpindah keruang lainnya. Jika anda membersihkan semua ruangan secara tidak teratur makan anda hanya kan melakukan pekerjaan yang sama dua kali. Hal tersebut hanya akan membuang tenanga anda sendiri. Bersihkan ruangan anda secara teratur dan bertahap. Fokuskan pada satu ruangan terlebih dahulu.

Menyumbangkan barang yang tidak terpakai

Anda pasti memiliki barang barang yang masih bagus, namun tidak terpakai bukan ? janganlah buang barang barang tersebut. Berbagilah dengan sesama kita yang tidak memiliki. Sumbangakan barang barang seperti pakaian, sepatu, atapun tas yang masih layak pakai kepada mereka. Anda dapat menyumbangkan kepada yayasan yatim piatu atau mungkin dapat anda sumbangkan ke petugas keamanan lingkungan anda.