Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Satu bulan sebelum libur natal, anda pasti dengan keluarga sudah mulai merencanakan untuk pergi berlibur. Semabil menikmatin suasanan natal, anda pun juga akan menikmati waktu waktu untuk menghabiskan tahu ini. Liburan ketempat yang jarang anda kunjungi akan memberikan memory yang akan diingat terus oleh anda dan keluarga.

Liburan yang menyangkan akan menjadi bernatakan ketika anda balik dan melihat rumah anda porak poranda di bobol orang. Ataupun rumah anda rusak akibat listirk konslet. Tentu saja itu bukan lah hal yang anda inginkan bukan. Sehingga sebelum anda melakukan liburan nanti, berikut adalah hal hal yang perlu anda ingat dan harus lakukan sebelum anda pergi berlibur.


  1. Gunakan Lampu dengan sensor cahaya


Dengan berkembangnya jaman, lampu rumah saat ini sudah ada yang dilengkapi dengan sensor cahaya. Sehingga membantu anda menghemat pengeluran listrik. Usahakan sebelum anda pergi berlibur, jauh jauh hari gantilah lampu luar rumah anda dengan lampu yang memiliki sensor cahaya. Sehingga membuat rumah anda menjadi lebih aman namun tetep hemat dengan listrik.



  1. Matikan alat elektronik dan kompor gas


Sebelum anda pergi pastikan anda melihat kompor gas anda dan alat elektronik. Pastikan kompor gas anda mati dan tidak mengalami kebocoran. Sebaiknya lepas regulator gas anda saat akan meninggalkan rumah dalam waktu yang panjang. Kemudian matikan seluruh perabot elektornik yang tidak akan anda bawa saat liburan. Tidak hanya untuk mencegah terjadinya bahaya konsleting, hal ini bertujuan untuk membantu anda tidak membuang listrik dengan percuma.



  1. Simpan barang berharga di tempat yang aman


Selama anda pergi berlibur, rumah anda akan menjadi sangat rawan untuk tindak kejahatan. Sehingga anda harus ekstra berhati hati. Sebelum anda pergi, simpan lah semua barang berharga anda pada satu tempat tersembunyi yang hanya anda dan keluarga ketahui. Anda anda memiliki brankas pribadi akan lebih baik lagi.



  1. Menitipkan pesan kepada tetangga dan satpam


Jangan lupalah berpamitan dengan tetangga anda yang tidak pergi. Minta tolonglah kepada mereka untuk mengawasi rumah anda selama anda pergi. Jangan lupa juga untuk berpamitan dan menitipkan pesan kepada satpam. Sehingga mereka akan tahu bahwa anda sedang pergi liburan, dan rumah anda akan dapat diawasi oleh mereka.