Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Perhatikan Hal Berikut Ketika Memilih Sebuah Perumahan

Bagi anda yang sedang mencari rumah di sebuah perumahan, jagan terburu-buru dengan iming-iming harga murah. membeli rumah bisa dikatakan membeli masa depan yang relatif panjang. Sehingga, memutuskan tanpa pertimbangan yang matang, ditakutkan akan menyesal di kemudian hari. Untuk itu, berikut kami uraikan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam memilih sebuah perumahan:

  1. Akses

 

Lokasi perumahan yang baik adalah lokasi yang mudah diakses dari berbagai jalan. Ada banyak jalan alternatif yang dapat ditempuh untuk menuju lokasi perumahan tersebut.

Kebanyakan, lokasi perumahan seperti ini terletak di pinggir jalan besar, yang akan ada banyak transportasi massal yang melewati lokasi perumahan tersebut. Perlu anda perhatikan juga bagaimana kondisi jalan tersebut, apakah jalannya bagus, terawat mulus, dan juga lebar.

 

  1. fasilitas umum dan perumahan

 

Fasilitas umu dan komersial merupakan hal yang krusial dalam perumahan yang baik. Dekat dengan berbagai fasilitas umum dan komersial, seperti : pusat perbelanjaan, pasar tradisional, sekolah/perguruan tinggi, bank/ATM, rumah sakit, jalan tol, kantor polisi, kantor pemerintahan, dll.

 

Mungkin tidak semua perumahan berlokasi dekat dengan fasilitas-fasilitas tersebut, tetapi anda dapat mempertimbangkan sendiri fasilitas-fasilitas apa yang memang sangat perlu bagi anda terkait dengan tujuan anda membeli rumah di perumahan tersebut.

Fasilitas yang ada di dalam perumahan itu sendiri juga sangat penting. Fasilitas umum  di sebuah perumahan biasanya adalah rumah ibadah, taman bermain, taman kompleks perumahan, sarana olah raga (jogging track, lapangan olah raga indoor, lapangan olah raga outdoor), dan lain sebagainya.

Selain kelengkapan fasilitas-fasilitas tersebut, anda juga sebaiknya perlu melihat juga apakah fasilitas-fasilitas tersebut terawat dengan baik atau tidak. Dari situ kita akan dapat melihat keseriusan pihak developer dalam mengelola dan menjaga lingkungan perumahan.

 

  1. Reputasi Developer/Pengembang

 

Melihat reputasi developer di mata masyarakat tak kalah penting. Reputasi sebuah developer atau Pengembang perumahan dapat dilihat dari proyek-proyek perumahan mereka sebelumnya. Apakah proyek-proyek mereka tersebut memiliki kesan/citra yang baik di masyarakat atau tidak.

Developer yang memiliki beberapa proyek perumahan di dalam satu kota yang sama, akan berusaha menjaga reputasinya. Karena kalau tidak, maka resiko besar akan mereka hadapi, yakni kurang lakunya penjualan mereka karena masyarakat yang sudah antipati dan kurang percaya terhadap developer yang bersangkutan.

  1. Keamanan dan Kebersihan Lingkungan Perumahan

 

Perlu lihat juga apakah perumahan tersebut sudah memiliki sistem keamanan yang baik. Ada security yang 24 jam berjaga,  pos satpam, menggunakan CCTV dengan lokasi kamera di beberapa tempat yang strategis.

Kemudian untuk sistem kebersihan lingkungan, perlu dipastikan apakah ada tukang sampah yang mengambil sampah setiap hari.

  1. Infrastruktur di dalam perumahan.

 

Infrastruktur yang dimaksudkan disini adalah berupa jalan, drainase/selokan, jaringan air bersih, dan jaringan listrik di dalam kompleks perumahan. Anda sebaiknya memastikan dulu, bahwa infrastruktur ini sudah tersedia dengan baik.

  1. Tersedia rumah contoh.

 

Dengan adanya rumah contoh, dapat memberi gambaran bagi calon pembeli tentang kondisi real unit rumah, secara eksterior maupun interior. memberikan gambaran tentang ukuran tiap ruang-ruang rumah dan perabot/furniture yang dapat disusun di dalam masing-masing ruang.

Rumah merupakan hal yang sangat penting bagi anda dan keluarga anda ke depan. Sehingga telitilah saat memilih perumahan mana yang ingin anda tempati.