Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ide hidup sehat dan hijau telah memasuki arus utama yang berdampak pada pola makan, tempat kerja, dan tentu saja, rumah.

Jika Anda ingin membuat pilihan yang tepat untuk kedua keluarga dan lingkungan, jangan cari jauh-jauh.

Di bawah ini, ada lima solusi sederhana yang dapat membantu rumah Anda menjadi lebih berkelanjutan.

1. Sistem berkelanjutan

Hal ini biasanya apa yang orang pikirkan jika membayangkan hidup hijau. Tapi, sistem keberlanjutan tidak berarti dengan memasang panel surya.

Pada skala yang lebih kecil, memilih aliran rendah pancuran mandi dan peralatan yang hemat energi juga akan mengurangi pemakaian energi.

Banyak orang khawatir tentang biaya pelaksanaan sistem berkelanjutan, padahal kita juga perlu mempertimbangkan bahwa sistem berkelanjutan dengan penghematan keuangan jangka panjang.

Sebuah studi terbaru dari Pacific Northwest National Laboratory menemukan bahwa struktur ramah lingkungan biasanya menyimpan 15 persen biaya utilitas dibanding struktur yang dibangun secara tradisional.

2. Berpikir minimal


Saat ini, beberapa orang mulai fokus pada estetika yang lebih minimalis. Cara berpikir minimalis, adalah dengan mengedepankan fungsi di garis depan.

Ketika Anda memperhatikan kamar di rumah, cobalah untuk mengevaluasi setiap item berdasarkan apa tujuannya di dalam ruang.

Biarkan beberapa item dekorasi untuk mencerminkan gaya pribadi Anda, tapi jangan ragu untuk membersihkan sesuatu yang hanya memakan ruang.

Misalnya, dengan menjual kembali atau memberikannya kepada kerabat yang lebih memerlukan.

3. Mendaur ulang

Menggunakan kembali produk yang ada juga merupakan komponen kunci dari hidup hijau. Sebelum Anda memutuskan untuk membuang suatu barang tidak terpakai di rumah, sebaiknya coba untuk menggunakan mereka dengan cara baru.

Untuk beberapa kasus, hal ini berarti pergeseran hiasan dari satu kamar ke kamar lain. Namun bagi yang lainnya, menggunakan barang dengan cara baru, berarti melakukan sebuah proyek DIY (do it yourself) dan mengubah sebuah lemari tua menjadi meja, misalnya.

Tapi, apa pun yang Anda rasa mungkin, jangan takut untuk mengambil langkah dan kembali membayangkan dengan cara baru.

4. Menggunakan bahan alami


Ketika harus membeli furnitur baru untuk desain interior rumah , Anda disarankan untuk memilih bahan-bahan alami bila memungkinkan.

Ini berarti, memilih elemen desain yang berasal dari sumber daya terbarukan seperti mebel kayu, meja marmer atau lantai terra cotta.

Bahan-bahan alami merupakan pilihan cerdas untuk berbagai alasan. Bukan saja saat ini populer, tapi karena bahan-bahan tersebut juga tidak kehilangan gaya.

Jika membeli dari vendor yang tepat, Anda mungkin bisa mendapatkan barang kualitas yang lebih baik dengan harga lebih rendah dari versi yang diproduksi secara massal.

5. Biarkan suasana alam masuk ke dalam

Tidak mungkin untuk berbicara tentang hidup lebih hijau tanpa mengakui bahwa Anda harus mencoba untuk menggabungkan alam ke dalam ruang hidup kapanpun.

Idealnya, dengan memasukkan unsur-unsur alam ke dalam ruangan, serta mengembangkan ruang luar.

Pertimbangkan perawatan jendela untuk memungkinkan banyak cahaya alami yang masuk. Anda juga bisa berinvestasi dengan membeli pintu geser kaca yang cukup besar untuk memungkinkan udara mengalir di dalam ruangan.

Opsi lainnya adalah dengan menambahkan tanaman atau memperbaiki teras.