Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Bila Anda sulit mengatur rumah besar , maka hasilnya bisa terlihat kosong dan lengang, atau sebaliknya, tampak penuh dan sesak. Butuh triknya?

Agar rumah besar Anda terlihat menawan, berikut tips yang disampaikan Keiza Amorani dalam bukunya Ide-Ide Segar Menata Rumah terbitan Gramedia Pustaka Utama :

1. Sebagai pembatas antarruang, Anda bisa menggunakan mebel pendek atau pembatas lain yang transparan, seperti tirai atau hiasan gantung. Untuk mempermudahnya lagi, Anda juga bisa memanfaatkan panel geser.

2. Anda juga bisa menyiasati pembeda antarruang dengan membedakan warna cahaya di dalamnya.

3. Bedakan tema warna pada upholstery atau dinding untuk menegaskan perbedaan ruang-ruang tersebut.


4. Terapkan trik perbedaan ketinggian. Walaupun hanya 20 sentimeter, cara ini cukup berpengaruh untuk menegaskan batas antarruang.

5. Gunakan pola atau material lantai yang berbeda sebagai pembatas antar ruang.

6. Pilihlah tema desain yang berbeda, misalnya ruang keluarga menggunakan desain minimalis berwarna kecoklatan, sementara ruang makan memakai furnitur bertema klasik. Jika Anda memilih cara ini, Anda bisa menerapkan warna monokrom.

7. Anda bisa mengolah dinding-dinding kosong di rumah dengan menggunakan wallpaper atau panel kayu, cat tekstur, bingkai foto, lukisan besar, atau niche. Ini berguna untuk menguatkan sisi artistik dalam rumah Anda. Selamat mencoba!