Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sofa merupakan salah satu furnitur utama yang mampu menghadirkan kesan berbeda pada tatanan interior. Memilih sofa dengan ragam dan warna yang saat ini sudah bisa disesuaikan dengan tema ruangan rumah Anda.

Furnitur yang satu ini bisa diibaratkan sebagai furnitur yang memberikan jiwa,selain fungsi utamanya sebagai tempat duduk, sofa juga mampu ditampilkan untuk pemanis dan menambah suasana ruangan agar tampil manis.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sofa,yaitu kenyamanan, kualitas, dan keindahan. Kenyamanan wajib diutamakan karena mengingat sofa akan lebih sering diduduki, cara yang paling sederhana memilih sofa yang baik adalah sesuaikan dengan ukuran tubuh, pilih rangka sofa yang baik, dan bahan pelapisnya,” kata desain interior Susan Octari Yawhan seperti dikutip dari Harian Seputar Indonesia.

Sofa memang barang yang wajib dimiliki untuk pelengkap satu ruangan. Sofa yang empuk dengan desain menawan,tentu akan memberikan suatu nilai keindahan di dalam ruangan.


Oleh karena itu, jangan salah memilih sofa, bisa jadi akan merusak suasana di dalamnya. “Sofa model single seater, ottoman, dan l-shaped bisa diletakkan di bagian ruang keluarga. Ketiganya juga sangat pas bila dijadikan pelengkap di ruang keluarga yang berukuran kecil sekalipun,” papar Susan.

Selain ketiga model sofa tersebut, Anda juga bisa melengkapinya dengan model sofa puff. Sebuah tempat duduk kecil yang idealnya berasal dari tempat duduk tradisional.

Dalam perkembangannya, puff dilapisi busa sehingga menjadi tempat duduk yang nyaman. “Untuk ruangan yang kecil sekalipun, kursi ini bisa digunakan karena bersifat multifungsi sebagai meja dan kursi,” kata Susan.

Saat memilih sofa, hal yang paling mudah Anda lakukan adalah dengan mendudukinya, apakah Anda merasa nyaman dan pas dengan ukuran ruangan? Bila iya, jangan ragu lagi untuk dijadikan penghias di ruangan Anda.