Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Selain pemilihan warna cerah pada fisik bangunan, adanya menanam pohon di sekitar rumah juga dapat  membantu mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam rumah.

Berikut ini, beberapa pertimbangan dalam memilih pohon penangkal panas
1. Tanamlah pohon besar untuk menaungi rumah . Udara di bawah pohon terbukti lebih rendah 11°C. Jika pohon sudah tinggi, sebagian atap juga dapat terlindungi. Pilihlah  pohon yang akarnya tidak merusak konstruksi bangunan atau pemipaan bawah tanah.

2. Tanamlah tanaman merambat sebagai ganti kisi-kisi di luar jendela. Fungsi tanaman ini  mirip shading. Oleh karena itu, berilah jarak yang cukup antara dinding dan rambatan tanaman agar udara dapat lewat di antaranya. Selain itu, jarak rambatan tanaman yang terlalu dekat ke dinding juga tidak efektif mengalirkan udara dan membuat udara.

3. Tanamlah pepohonan dengan ketinggian sedang agar tanaman tersebut dapat mengarahkan udara ke dalam rumah.

4. Jangan tanam pepohonan yang terlalu rapat karena udara dapat bergerak sama sekali.

Selain pertaimbangan di atas, perlu dipikirkan juga tanaman yang dipilih merupakan tanaman lokal, dengan tujuan meminimalkan proses perawatannya. Untuk kamu yang mau sewa rumah kini ada properti.net yang bisa membandtu kamu menemukan rumah idaman kamu