Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sesuai namanya, ruang keluarga merupakan ruangan tempat pertemuan para anggota keluarga. Ruangan ini bisa didesain senyaman atau sehangat mungkin agar para anggota keluarga betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Tapi bagaimana bila ada keinginan untuk mengubah dekorasi ruang keluarga menjadi lebih elegan? Hal itu bisa dengan mudah dilakukan sepanjang ruangan keluarga itu memiliki luas memadai.

Suasana elegan bisa tercipta dengan kehadiran perpustakaan mini dengan rak-rak kayu serta sofa empuk nan cozy. Pokoknya, sepanjang ruangan itu luas, ada begitu banyak referensi yang bisa diterapkan untuk membuatnya tampak elegan.

Nah, bagaimana bila ruang itu memiliki luas yang minim? Masih bisakah tercipta ruang keluarga di rumah berdekorasi elegan dari ruangan sempit? Tentu saja bisa. Terapkan langkah-langkah yang dilansir dari laman eHow berikut.

Memilih Warna Dinding
Warna dinding terbaik untuk menciptakan kesan bercahaya dan sejuk adalah warna-warna lembut seperti biru muda atau hijau muda. Anda juga bisa memakai warna lain asalkan masih berwarna cerah. Hindari warna gelap atau warna yang bisa menciptakan suasana intim sebab untuk ruangan sempit, kesan intim bukanlah ide yang bagus.

Meminimalisir Furnitur

Untuk menciptakan kesan elegan di sebuah ruang sempit, hadirkan satu furnitur berukuran besar yang ingin Anda jadikan fokus utama ruang tersebut. Dan sisanya sebaiknya dalam ukuran kecil. Misalkan, sofa besar yang terlihat eksklusif dipasangkan dengan kursi-kursi dari kayu serta meja yang tampak sederhana. Dengan hanya satu mebel bersifat substansial yang dipadukan dengan furnitur sederhana berukuran kecil, ruang sempit Anda akan takkan terlihat sesak atau berantakan.

Rak Dinding
Pasang karya seni, seperti lukisan, atau bisa juga foto keluarga di dinding alih-alih di meja atau lemari untuk menghindari kesan berantakan. Bila ingin rak di ruang sempit, Anda bisa membuat rak dinding yang minimalis untuk menaruh foto-foto, piagam penghargaan atau hiasan lainnya.

Jendela
Ada baiknya ruang sempit memiliki jendela atau ventilasi dengan tingkat pencahayaan yang terang. Mengapa? Sebab ruang sempit membutuhkan pencahayaan yang memadai agar tak terlihat sumpek. Dan, cahaya alami yang berasal dari luar ruang adalah yang terbaik. Untuk penerapannya, pilihlah jendela tembus cahaya.

Cermin

Gunakan cermin juga menimbulkan kesan luas pada ruang sempit Anda. Meski demikian tidak dianjurkan untuk memasang cermin dalam jumlah banyak di ruang keluarga Anda. Cukup satu cermin dengan hiasan frame elegan saja yang kemudian dipasang di sebelah lukisan indah.