Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Karakteristik rumah urban biasanya memiliki luas lahan yang kecil sehingga harus benar-benar disiasati. Lahan terbatas kapling yang berdempetan dengan tetangga, garis sepadan bangunan sempit dan berbagai permasalahan lain kerap ditemui di perkotaan.

Jadi arsitek harus benar-benar tahu tentang segala kebutuhan pemilik rumah agar pengolahan lahan sempit optimal.

Dengan kepadatan aktivitas pemilik rumah maka ada baiknya rancangan rumah dititikberatkan ke arah vertikal dengan permainan ketinggian lantai yang disebut split level.

Kemudian juga rancangan bisa diarahkan ke ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan  dan berhubungan dengan dapur bersih.

Keterhubungan ruang-ruang tersebut juga sebagai kiat agar beragam fungsi ruang dapat digabung menjadi satu, gaya yang tepat untuk rumah semacam ini adalah gaya elektik yang cenderung modern karena gaya ini dipandang lebih adaptif terhadap sempitnya lahan tidak terlalu berkesan berat juga tidak terlalu ringan seperti rancangan minimalis.

Penggunaan kayu juga lebih didominasi dengan ragam tekstur sehingga menciptakan kehangatan. Penciptaan bukaan-bukaan yang lebar juga sangat diperlukan di sini agar udara segar tetap mengalir.