Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ternyata, meski udara di luar ruangan sangat panas, tidak mustahil bagi Anda bisa menjaga rumah tetap sejuk alami. Seperti dikutip Boldsky, pendingin udara (AC) bisa memberikan akibat negatif pada tubuh Anda.

Karena itu, cobalah beberapa langkah mudah dan terjangkau membuat rumah tetap sejuk alami yang bisa Anda terapkan di rumah


Pertama, sebelum beranjak keluar rumah, pastikan Anda menutup rumah rapat-rapat. Usahakan sinar matahari tidak masuk ke dalam rumah.

Hindari membuka jendela dan membiarkan panas serta kelembaban masuk dalam rumah. Sementara itu, pastikan juga udara berputar di dalam rumah Anda pada waktu malam. Jangan lupa memeriksa ventilasi udara Anda.

Boldsky menyatakan, menutup jendela dengan gorden atau dengan krepyak bambu bisa mengurangi panas sekitar 60 sampai 80 persen. Rumah pun terasa lebih sejuk.

Kedua, gunakan gorden dan penutup jendela lainnya berwarna putih. Tidak ada salahnya juga menggunakan penutup berwarna perak, seperti yang digunakan pada penutup kaca jendela mobil. Gorden berwarna putih akan memantulkan sinar matahari.

Ketiga, cobalah mulai menempatkan tanaman di dalam rumah . Pada siang hari, tanaman menghasilkan oksigen yang membuat interior rumah Anda terasa lebih sejuk dan segar secara alami.

Keempat, basahi atap rumah Anda di sore hari, ketika matahari hampir terbenam. Hal ini membantu rumah Anda terasa sejuk.

Terakhir, jangan lupa juga mematikan lampu-lampu yang tidak Anda gunakan. Lampu, terutama lampu pijar, pun menghasilkan panas yang bisa menambah ketidaknyamanan Anda di rumah.