Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memiliki rumah tentu saja adalah salah satu keinginan setiap orang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan calon pembeli rumah ketika memutuskan untuk membeli rumah .

Bagi calon pembeli rumah yang akan dan baru pertama kali membeli rumah, ada baiknya tips berikut ini dapat Anda gunakan sebagai panduan membeli.

Tentukanlah kriteria rumah idaman

Bagaimana kriteria rumah yang Anda inginkan untuk ditempati bagi keluarga? Pertanyaan inilah yang sering muncul di benak calon pembeli.

Mulailah dengan memikirkan jumlah kamar yang tersedia dengan menyesuaikan jumlah anggota keluarga dan kebutuhannya.

Selanjutnya Anda juga harus memikirkan lokasi rumah biasanya para calon pembeli mencari lokasi rumah yang tidak jauh dengan sekolah atau lokasi bekerja.

Mencari rumah yang bagus dan murah

Jika calon pembeli sudah mengetahui kriteria rumah idaman mereka seperti apa, tahap selanjutnya adalah tentu saja mencari rumah tersebut.

Mulailah melihat sekitar tempat yang Anda tinggali sekarang ini atau jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, mencari rumah dijual  di Internet dapat dijadikan sebagai referensi atau pembanding sehingga akan lebih mempermudah Anda menemukan rumah idaman.


Negosiasi Rumah

Tahap ini dimulai ketika calon pembeli sudah menemukan rumah yang dianggap sesuai dengan kriteria yang dicari. Mencari rumah yang 100% sesuai dengan kriteria amatlah susah, bahkan rumah yang Anda anggap sesuai tentu saja masih memiliki kekurangan.

Dalam hal ini, calon pembeli harus berhasil bernegosiasi dengan diri sendiri. Jika Anda sudah bisa menerima dan menyesuaikan kekurangan rumah tersebut maka selanjutnya Anda bisa bernegosiasi dengan pemilik atau pengembang rumah tersebut mengenai masalah harga yang disesuaikan dengan kondisi rumah.

Transaksi jual beli rumah

Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya Anda melakukan pengecekan masalah surat-surat rumah di awal.

Harus ada kejelasan mengenai status rumah, hak milik dan lain sebagainya mengenai rumah yang akan Anda beli tersebut supaya di kemudian hari tidak timbul permasalahan.

Rumah yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga tentu saja menjadi idaman bagi Anda namun untuk menemukannya tidaklah mudah.

Jika Anda masih kesulitan mencari rumah idaman , beberapa jasa agen properti siap membantu Anda ataupun jika Anda ingin mencari sendiri melalui internet