Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Saat ini membeli apartemen sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat perkotaan dimana seseorang akan bangga dan bergengsi tinggi jika memiliki sebuah apartemen.

Namun begitu, menjatuhkan pilihan pada apartemen sebagai hunian tempat tinggal  untuk masa depan juga perlu mempertimbangkan berbagai hal secara matang.

Sebelum Anda menyesal di kemudian karena salah memilih properti atau membeli apartemen ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini

Sesuaikan dengan kebutuhan

Apartemen memiliki berbagai macam tipe dan ukuran unit jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sudah berkeluarga, apartemen yang memiliki dua kamar tepat menjadi pilihan Anda.

Sementara itu apartemen tipe studio cocok bagi Anda yang belum berkeluarga dalam waktu dua atau tiga tahun kedepan.

Lokasi

Tidak hanya strategis dan dekat dengan pusat bisnis / komersial saja, pastikan lokasi unit apartemen yang Anda pilih adalah yang terbaik misalnya berada di tower yang memiliki pemandangan bagus, dekat dengan fasilitas umum dan lain sebagainya.

Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri jika nantinya Anda berniat untuk menyewakan atau menjual apartemen tersebut.


Fasilitas Umum

Salah satu yang membedakan apartemen dengan rumah adalah fasilitas . Apartemen biasanya memiliki fasilitas yang lengkap bagi penghuni seperti kolam renang, fitness center, spa hingga mini market. Biaya perawatan apartemen yang akan bayarkan tiap bulannya juga meliputi perawatan fasilitas umum tersebut.

Level Lantai

Jika Anda ingin mendapatkan kemudahan dalam akses, lantai bawah adalah solusinya sedangkan jika Anda menginginkan suasana yang lebih privasi maka lantai atas bisa menjadi pilihan Anda.

Arah Matahari

Agar hunian Anda tampak lebih cerah ada baiknya pilih unit apartemen yang menghadap kearah barat dan timur. Jika nantinya hunian Anda terasa panas atau silau, masih ada berbagai cara untuk mensiasatinya.

Fungsi dan Bentuk

Bentuk dan layout ruangan apartemen tentu menjadi perhatian Anda saat akan membeli terutama setelah melihat pada show unit. Bangunan dengan bentuk persegi tentu lebih efisien dibandingkan bentuk lain karena pengaturan tata ruang lebih mudah.

Umur Bangunan

Ketika Anda memilih apartemen bekas atau apartemen yang telah dibangun ada baiknya ketahuilah usia bangunan tersebut. Hal ini untuk mencegah resiko terjadinya kecelakaan terutama jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi.

Selain itu pula gedung yang sudah tua akan memakan biaya perawatan yang lebih besar bila dibandingkan dengan unit apartemen baru. Maka dari itu, umur bangunan amat penting untuk diketahui.