Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memilih investasi  tanah juga merupakan salah satu bisnis properti Investasi tanah  ini hanya berupa tanah baru atau lahan tanpa adanya bangunan diatasnya

Bagi sebagian orang, investasi tanah dapat memberikan keuntungan lebih besar walaupun harus memakan waktu yang cukup lama.

Apabila Anda tertarik untuk berinvestasi tanah, ada baiknya kenali dulu jenis-jenis tanah untuk investasi agar patokan dalam memilih investasi tanah yang bagus.

Tanah yang belum berprospek pembangunan

Tanah seperti ini belum termasuk kedalam rencana tata ruang yang spesifik sehingga membeli tanah seperti ini sifatnya spekulatif namun harga jauh lebih murah.

Jika prediksi Anda tepat bahwa tanah tersebut akan dibangun permukiman, pusat industri, dilewati jalan, atau pembangunan infrastruktur maka otomatis harga tanah merangkak naik. Begitu pun sebaliknya jika prediksi meleset. Harga tanah bakalan tetap statis.

Tanah yang berada di lokasi strategis

Tanah seperti ini biasanya membutuhkan modal yang lebih besar karena lokasinya dekat dengan pusat kota, ada akses jalan raya, sudah terbangun infrastruktur, tersedia fasilitas umum dan sosial. Harganya pasti mahal dibanding tanah yang belum ada prospek pembangunan.


Tanah ideal

Ada rumus ideal dalam menentukan bentuk tanah yang ideal. Kebanyakan patokannya adalah lebar tanah di kisaran 40-75 persen. Biasanya, tanah ideal itu berukuran 12X20 meter persegi, 8X18 meter persegi, 12X20 meter persegi, dan lain-lain.

Tanah dengan ukuran tersebut sempurna untuk didirikan bangunan. Lebih-lebih jika bentuk tanahnya trapesium yang banyak dicari orang.

Selain ketiga hal diatas, masih ada unsur lainnya yang menjadi patokan dalam memilih lokasi tanah yang bagus seperti kemiringan tanah, kepadatan tanah, lingkungan sekitar, dan sebagainya.

Nah, jika Anda sudah mengetahui patokan apa saja yang menjadi pertimbangan, sekarang saatnya berburu lokasi tanah dengan harga terbaik.