Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting di dalam rumah. Umumnya, ruang tamu menjadi ruangan pertama yang letaknya paling depan.

Ruang tamu juga menjadi penentu yang memberikan kesan bagi tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda .

Oleh karena fungsinya yang cukup penting, Mama harus memerhatikan keindahan ruang tamu pada rumah.

Salah satunya, dengan cara menaruh tanaman hias sebagai dekorasi ruang tamu.

Hijaunya tanaman hias dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih asri dan menyegarkan. Tak hanya indah hanya dari segi visual saja, namun hadirnya tanaman hias pada ruang tamu juga menyempurnakan sirkulasi udara pada rumah .

Tapi, tidak semua jenis tanaman cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan lho Ma.

Struktur batang yang lunak, jumlah daun yang cukup banyak dan ukuran yang relatif tidak terlalu tinggi, menjadi kriteria fisik tanaman hias yang bisa Mama taruh pada ruang tamu.

Selain itu, secara keseluruhan tanaman hias di dalam ruangan biasanya lebih mudah beradaptasi terhadap kebutuhannya akan cahaya matahari.

Tapi tentu saja, Mama harus mengeluarkannya sesekali agar tanaman hias mendapatkan cahaya matahari langsung untuk bertahan hidup.

Berikut 10 pilihan tanaman hias dalam ruangan yang bisa menambah ruang tamu Mama terlihat lebih indah dan memberikan kesan tersendiri.

1. Peace lily

1. Peace lily

Sekilas tanaman hias ini mirip dengan bunga lili, tapi jangan sampai terkecoh  dari namanya ya Ma.

Peace lily ternyata bukan spesies dari bunga lili lho, tetapi dari ordo atau keluarga yang berbeda.

Hebatnya peace lily merupakan tanaman hias yang tetap dapat berbunga meskipun di dalam ruangan, tanaman ini juga dapat tumbuh dengan baik walaupun kekurangan cahaya. Wow!

Selain mempercantik ruang tamu Mama, peace lily juga memiliki kemampuan sebagai pembersih ruangan dari zat VOCS tertentu yang dikeluarkan produk cat pada dinding rumah.

Jenis tanaman hias ini, cocok untuk Mama yang memiliki ruang tamu dengan konsep modern elegan yang dominan dengan tembok berpalet putih bersih.

2. Chrysanthemum atau bunga krisan

2. Chrysanthemum atau bunga krisan

Di Indonesia bunga krisan lebih popular dengan nama bunga seruni.

Tanaman hias satu ini, selain dikenal cantik karena jenis warnanya yang beragam juga memiliki aroma bunga yang sangat wangi.

Memiliki kelebihan aroma yang sangat wangi, bunga krisan juga dapat menghadirkan nuansa rileks dan sejuk pada ruang tamu Mama sehingga dapat menghilangkan rasa stres.

Selain itu dengan aroma khas yang lembut, bunga krisan juga biasanya ditambahkan ke dalam teh agar terasa lebih nikmat dan wangi.

Mau dicoba Ma?

3. Anggrek

3. Anggrek

Anggrek dikenal sebagai salah satu tanaman hias dengan keindahan dan keelokannya.

Hanya dengan menaruh sebatang bunga anggrek saja di dalam vas pada ruang tamu Mama, dalam sekejap ruangan tersebut akan terlihat mewah.

Tangkai bunga anggrek yang panjang, membuat bunga anggrek terlihat sangat anggun sehingga tak heran bila dapat dipadukan dengan gaya ruangan apapun.

Selain itu, anggrek juga tanaman hias yang cocok untuk dipelihara di dalam ruangan.

Namun, perawatan anggrek khususnya di dalam ruangan cukup sulit dan membutuhkan biaya yang tinggi.

Prepare uang lebih ya Ma, kalau memilih anggrek sebagai tanaman hias untuk ruang tamu di rumah.

4. Kaktus

4. Kaktus

Pesona kaktus tak akan pernah pudar. Banyak orang yang memilih kaktus sebagai tanaman favorit sebagai dekorasi penghias ruangan, baik itu kaktus jenis mini maupun kaktus bunga.

Kaktus dikenal sebagai tanaman yang mampu beradaptasi di iklim panas dengan curah hujan amat minim.

Kaktus pun menjadi pilihan tepat untuk Mama yang tidak memiliki banyak waktu mengurus tanaman secara rutin, karena kaktus dapat bertahan hidup di dalam ruangan serta tidak membutuhkan air terlalu banyak dalam waktu yang cukup lama.

Tak heran bila tanaman hias satu ini, mampu menjadi primadona untuk tanaman indoor.

5. Snake plant

5. Snake plant

Snake plant atau yang dikenal dengan lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup popular sebagai penghias bagian dalam rumah, karena tanaman ini dapat tumbuh meskipun dalam kondisi sedikit air dan cahaya matahari.

Tanaman ini memiliki ciri fisik daun yang keras,panjang, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing. Jadi, menurut Popmama.com lidahmertuainipasuntukdiletakkandiruangtamubergayaminimalismaupunindustrialis.

Oh ya tahukah Ma, lidah mertua ini selain indah ternyata sangat banyak sekali manfaatnya.

Selain dapat mempercantik ruangan, ternyata getahnya juga dapat digunakan sebagai obat antiseptik lho Ma.

6. Lavender

6. Lavender

Siapa yang tak tahu bunga yang berasal dari Perancis ini, yap bunga lavender.

Si cantik berwarna ungu ini, selain dikenal sebagai tanaman hias yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan.

Lavender memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan tanaman hias lain, salah satunya dikenal dapat mengusir serangga terutama nyamuk.

Tak hanya itu, lavender menjadi tanaman hias favorit untuk menambah keindahan ruangan rumah karena lavender memiliki kemampuan mengeluarkan zat yang aromanya bisa membuat tubuh merasa rileks, membantu sulit tidur dan menyembuhkan sakit kepala.

Jadi, jangan pikir dua kali untuk meletakkan lavender pada ruang tamu Mama di rumah ya.

7. Golden pothos

7. Golden pothos

Bila Mama menyukai tanaman hias dengan bentuk yang simpel, golden pothos bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruang tamu di rumah.

Tanaman ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang sangat kuat, salah satu tanaman hias yang sangat tahan banting walaupun Mama menaruhnya di tempat yang kurang cahaya matahari.

Oleh sebab itu, golden photos sangat cocok untuk Mama yang kurang pengalaman dalam merawat tanaman hias. 

8. Monstera

8. Monstera

Monstera menjadi tanaman hias yang sangat populer saat ini. 

Tanaman yang memiliki sekitar 50 jenis spesies ini, tetapi yang paling terkenal adalah jenis monstera deliciosa atau swiss cheese plant.

Monstera adalah tanaman yang pada dasarnya bagus bila diletakkan di tempat yang gelap, oleh karena itu bila Mama mau meletakkan di ruang tamu pilih tempat yang jauh terkena sinar matahari langsung.

Tanaman hias ini juga tidak terlalu menyukai air, jadi bila ingin menyiram saat tanahnya mulai mengering saja ya Ma.

9. Philodendron

9. Philodendron

Tanaman ini memiliki ketahanan yang cukup lama untuk dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan, baiknya diletakkan pada ruang yang sedikit gelap karena membutuhkan intensitas cahaya rendah.

Namun, bila musim panas tiba disarankan untuk sering disiram dan tidak membiarkan tanahnya benar-benar kering. Sedangkan bila musim hujan tiba, kurangi frekuensi untuk menyiramnya.

Tipsnya, saat tanaman ini tumbuh tambahkan pupuk cair setiap dua minggu ya Ma.

10. Bunga Mawar

10. Bunga Mawar

Untuk menciptakan atmosfer yang romantis, bunga mawar jadi pilihan yang tepat untuk menambah keindahan suasana ruang tamu.

Dengan rangkaian bunga mawar yang ditaruh di dalam vas kaca, akan memberikan kesan indah sekaligus elegan.

Biasanya mawar sebagai tanaman hias, tersedia dalam dua jenis pilihan warna yaitu pastel dan coral.

Bentuk kelopaknya yang rapat, bunga mawar sangat indah dipandang serta memberikan nuansa yang hangat saat kumpul keluarga di ruang tamu.

Sekian 10 pilihan tanaman hias yang patut dicoba untuk diletakkan di ruang tamu, selamat mencoba ya Ma.

 

Sumber : (https://www.popmama.com)