Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Jika Anda memiliki rumah besar dengan alokasi luasan pada ruang dapur yang ideal , dan terutama anggaran dekorasi yang tak terbatas, tentu tidak akan ada masalah saat mendesain dan mendekorasi ruang dapur sesuai kehendak. Namun, bagaimana jika alokasi luasan untuk ruang dapur di rumah Anda tidak terlalu besar dan Anda tidak memiliki anggaran yang cukup besar? Persis di sinilah titik masalahnya; bagaimana Anda dapat menciptakan ruang dapur idaman, dengan penampilan yang sederhana namun sekaligus memiliki tingkat kenyamanan yang luar biasa? Jawabannya; tentu saja bisa.

Desain dan penggunaan dapur telah berubah secara dramatis seiring perkebangan dunia desain interor dan arsitektur. Dapur, yang dulunya merupakan ruang sederhana untuk menyiapkan makanan, kini telah menjadi jantung dan jiwa dari setiap rumah . Apakah itu sebagai ruang berkumpul bagi keluarga atau biasa disebut sebagai ruang komunal, dan bahkan desain dapur saat ini bisa juga mengakomodasi kebutuhan anak-anak, dengan kata lain ruang dapur juga bisa berfungsi sebagai ruang bermain bagi anak-anak. Tentu dengan gagasan desain yang ramah dan aman bagi mereka.

Intinya, ruang dapur memiliki banyak relasi dan interkoneksi dengan gaya hidup. Desain dapur saat ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting, Anda harus melakukanya dengan benar dan tepat.

Untuk memberikan kemudahan dan inspirasi, berikut tips praktis untuk menciptakan ruang dapur impian; desain dapur sederhana dengan kenyamanan dan estetika yang memadai.


Desain dapur sederhana; Golden triangle

Dalam standar desain dapur pada umumnya, Anda harus benar-benar memerhatikan aturan segitiga emas. Ukuran dapur, besar atau kecil tetap harus memuat aturan tersebut, di mana posisi kompor, lemari es, dan wastafel membentuk segitiga. Golden triangle akan membuat ruang kerja di area dapur jauh lebih fungsional dan lebih mudah digunakan.


desain dapur sederhana

 

Desain dapur sederhana; Material berkualitas

Dengan asumsi penggunaan berat pada area dapur hampir setiap hari, Anda membutuhkan material atau bahan berkualitas. Material-material berkualitas akan memberikan daya tahan dan mengurangi biaya ekstra perawatan secara reguler.

desain dapur sederhana

Desain dapur sederhana; Ruang penyimpanan

Salah satu cara menampilkan ruang dapur yang terlihat apik juga ciamik adalah keterorganisirannya. Menciptakan ruang-ruang penyimpanan ekstra bisa menjadikan ruang dapur terlihat lebih bersih, rapi, dan terorganisir dengan sangat baik. Area kerja sekaligus area berkumpul semacam itu tentu akan menciptakan rasa nyaman yang sangat luar biasa.

desain dapur sederhana
Desain dapur sederhana; Pencahayaan

Satu lagi elemen desain yang harus benar-benar diperhatikan untuk menciptakan ruang dapur idaman adalah pencahayaan. Sesederhana apapun area dapur yang akan dibangun, pilihan pencahayaan akan menjadikan area ini terlihat lebih asyik dan menyenangkan. Pencahayaan dapur harus disesuaikan juga dengan gagasan dan konsep untuk mendukung kerja-kerja dan aktivitas spesifik di ruang dapur.

desain dapur sederhana

 

Desain dapur sederhana; Gaya desain dan pilihan warna

Pilihan gaya desain dan pilihan warna akan menentukan seberapa besar area dapur dapat mencerminkan kepribadian dan karakter pemiliknya. Gaya desain yang tepat akan menciptakan seberapa besar area dapur terlihat lebih hangat dan mengundang.

Pun begitu dengan pilihan warna, Anda harus benar-benar memikirkan tentang kualitas dan jenis cahaya alami yang kemudian memilih warna yang sesuai dengannya untuk menghindari asupan cahaya yang berlebihan atau pun sebaliknya.

desain dapur sederhana
Jasa desain interior spesialis

Hal terakhir yang harus dilakukan saat berencana untuk memiliki desain dapur sederhana idaman adalah meminta bantuan jasa desain interior terpercaya. Jasa desain interior yang memiliki spesialisasi dalam mendekorasi area dapur akan memberikan banyak sekali keuntungan, dan tentunya kemudahan bagi Anda untuk memiliki semua hal yang diinginkan untuk area dapur rumah.

Jangan lupakan juga, saat ini sudah tersedia berbagai platform online saat meminta bantuan jasa desainer-desainer profesional. Memparafrasekan sebuah iklan komersial yang populer; semua kini ada dalam genggaman Anda.

 

Sumber : (http://interiordesign.id)