Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sebagai salah satu ruangan yang paling penting di rumah, keberadaan ruang makan menjadi wajib diperhatikan. Bukan cuma soal desain saja, scheme warna, konsep, sampai dekorasi untuk ruang makan harus dipilih secara saksama, apalagi kalau rumahmu tergolong mungil.

Salah satu trik yang harus kuasai soal ruang makan mungil adalah penataannya. Bagaimana ya caranya menata ruang makan mungil secara optimal?

Penasaran? Ketahui 8 trik ini untuk menata ruang makan mungil kalian!
1. Manfaatkan Dinding Secara Maksimal di Ruang Makan

Dinding juga harus dimaksimalkan lho, tapi jangan terlalu berlebihan karena nantinya kesan yang akan kita dapat malah semakin membuat ruang makan tampak sempit. Selain rak, memberikan dekorasi ruang makan yang manis pada dinding juga bisa mengoptimalkan ruang makan mungil milikmu. Misalnya, kamu bisa menambahkan hiasan dinding favorit, lukisan, atau lampu dinding untuk kesan ruang makan yang hangat.

2. Cobalah untuk Menggunakan Meja Berbentuk Bundar

Meja makan memang merupakan barang wajib yang ada di ruang makan. Tapi memilih meja makan untuk ruang makan nggak boleh sembarangan lho. Kamu harus memperhatikan bentuk dan material meja makan itu sendiri. Selain itu, kamu juga harus tahu betul jenis meja makan apa yang kamu sukai.

Contohnya, meja makan bundar yang membuat ruang makan tampak lebih lega dan fleksibel. Meja makan ini merupakan pilihan paling efisien untuk kalian yang memiliki ruang makan yang mungil dengan jumlah anggota keluarga yang nggak terlalu banyak.

3. Ruang Makan yang Mungil Membutuhkan Meja Lipat


Dengan ruangan yang terbatas, sangatlah penting untuk memaksimalkan penggunaan ruang, apalagi di ruang makan. Untuk hal ini, kamu bisa menggunakan meja yang dapat dilipat.

Menggunakan meja lipat dapat menjadi solusi praktis untuk kalian yang ingin mengoptimalkan ruang makan yang kecil. Setelah selesai makan, kalian dapat melipat dan memindahkan meja makan lipat dengan mudah. Hanya membeli perabot yang efisien wajib di ruang makan mungil

4. Meja Makan Rendah Sebagai Alternatif


Selain rumah yang kecil , kadang langit-langit rumah kita juga terasa rendah karena keterbatasan lahan. Jika tidak rendah, ruang juga tetap terasa kecil. Lalu apa lagi trik yang dapat kita terapkan untuk ruang makan kita yang kecil ya?

Alternatif yang baik dari permasalahan ini adalah menggunakan meja makan yang rendah. Pilih kursi dan meja yang tidak terlalu tinggi untuk ruang makan. Ruangan akan akan terasa lebih luas karena tidak menghalangi pandangan di dalam ruangan. Selain itu, desain ini akan memberikan kesan modern di rumah.

5. Gunakan Kursi yang Minimalis di Ruang Makan

Selain meja sebagai barang yang wajib hadir di ruang makan kalian, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang pasangannya: kursi. Pada ruang yang mungil, furnitur yang minimalis seperti kursi makan minimalis dengan desain simpel bisa jadi alternatif.

Kursi makan tanpa pegangan, biasa disebut dengan kursi stool, bisa menghemat ruanan di ruang makan. Pilihan lain selain menggunakan kursi tanpa pegangan atau senderan adalah kursi panjang.

6. Pilihlah Rak untuk Menggantikan Lemari di Ruang Makan

Selain meja dan kursi di ruang makan kalian, kini hal yang sangat diperlukan adalah tempat menyimpan peralatan makan. Namun untuk ruang makan mungil, memilih lemari harus sangat hati-hati, lemari yang terlalu besar bisa membuat ruang makan terlihat sempit.

Alternatifnya adalah menggunakan rak. Floating shelves atau rak dinding merupakan pilihan terbaik untuk menjawab permasalahan ini. Selain hemat tempat, penataan rak dinding yang tepat juga bisa membuat ruang makan terlihat lebih apik!

7. Trik Cermin Supaya Ruang Makan Terlihat Luas


Pernah bingung bagaimana caranya supaya ruang makan terlihat luas? Ada satu barang yang bisa membuat ruangan apapun terlihat luas lho.

Benda ini bisa membuat ruangan terlihat luas, apalagi kalau ditaruh dalam skala besar di dinding. Efeknya akan semakin terasa kalau ditaruh dekat meja makan. Benda apa itu? Jawabannya adalah cermin.

Furnitur transparan, misalnya furnitur dari kaca juga bisa memberikan efek yang sama. Selain memberikan kesan yang elegan dan modern, menggunakan furnitur transparan seperti akrilik atau kaca untuk meja dan kursi makan dapat membuat ruangan tampak lebih cerah.

8. Jangan Anggap Remeh Furnitur Multifungsi!


Memilih furnitur untuk ruang makan mungil memang harus berpikir dua kali. Selain ruangan yang terbatas, desain furnitur juga perlu dipertimbangkan. Kini segala hal harus tampak lebih simpel dan memiliki fungsi yang lebih. Selain cara-cara di atas, trik yang paling efektif untuk menata ruang makan mungil adalah dengan menggunakan furnitur multifungsi.

Dengan menggunakan furnitur berfungsi ganda, kamu telah menghemat ruang dengan sangat cerdik. Mengapa harus membeli dua furnitur saat kamu bisa mendapatkan manfaat keduanya di satu funitur saja?

Sekarang, apa kamu siap menata ruang makan mungilmu jadi lebih nyaman untuk bersantap bersama keluarga? Jangan lupa kalau dekoruma selalu siap membantumu mewujudkan rumah impian , mulai dari membangun interior yang cantik sampai menyediakan perabotan berkualitas. Yuk, wujudkan rumah impianmu
 
Sumber : (www.dekoruma.com)