Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Banyak orang yang merasa enggan mendekorasi interior ruangannya dengan penggunaan warna hitam. Mayoritas mengangap bahwa warna hitam akan memberikan kesan gelap dan membuat ruangan terasa suram. Padahal tidak semua, dengan penerapan yang tepat, warna hitam justru dapat memberi kesan modern dan elegan.

 

Tidak salah jika Anda menginginkan penggunaan warna hitam pada interior rumah  Anda . Namun, Anda perlu memerhatikan satu hal, jangan menggunakannya secara berlebihan. Jika berlebihan warna hitam akan memberi kesan suram, sempit dan gelap pada ruangan anda.

Agar anda tidak ragu dalam menggunakan warna hitam pada interior anda, coba terapkan salah satu tips ini.

 

Penyeimbangan warna hitam dengan warna cerah

 

Penggunaan warna hitam pada ruangan yang tidak terlalu besar tidaklah mudah. Karena penggunaan watna gitam akan membuat ruangn sempit menjadi semakin sempit. Sehingga, cobalah menggunakan cat hitam yang dove/matte, jenis cat ini akan membantu dinding anda yang memiliki bagian tidak rata terlihat lebih rapi. Kemudian untuk penyeimbang, padukan dengan warna cerah dan terang sebagai warna kombinasi. Anda bisa menggunakan hijau muda, pink pastel hingga putih.

 

Pencahayaan

 

Aplikasikan warna hitam pada ruang yang banyak terkena pantulan cahaya alami. Tujuannya adalah untuk memberi dampak terang pada ruang bernuansa hitam gelap. Jika masih terasa terlalu gelap, coba tambahkan beberapa pencahayaan pada sudut ruangan. Cara lainnya adalah dengan penggunaan warna hitam hanya sebagai tambahan aksen saja. Caranya dengan memilih salah satu sisi tertentu pada dinding untuk dicat hitam, dan bagian lainnya dengan warna yang lebih cerah. Namun untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup baik, penggunaan warna putih adalah cara terbaik menampilkan cahaya pada ruang dengan skema warna gelap.

 

Furnitur

Dalam ruangan berwarna hitam hindari penggunaan furnitur berwarna juga hitam dalam jumlah banyak. Apabila warna hitam terlalu mendominasi  akan membuat ruang terasa gelap dan sempit. Gunakan furnitur yang berukuran besar sesedikit mungkin. Paling banyak gunakan 3 buah, jika lebih ruangan Anda akan semakin terasa sempit dan sesak. Penggunaan furnitur berwarna cerah sangat disarankan sebagai warna tambahan pada furnitur di ruang bernuansa hitam.