Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sebuah tangga spiral dengan warna hijau terang terlihat berada di tengah bangunan pusat kebudayaan di Stjordal. Kawasan ini terletak tidak jauh dari kota Trondheim, Norwegia.

Lantaran eksterior bangunan ini terbuat dari kaca, maka tangga spiral itu bisa terlihat dari luar gedung. Material kaca memang digunakan untuk menutupi bagian depan fasad bangunan sementara bagian lainnya ditutupi material kayu.

Gedung pusat kebudayaan ini dirancang sebagai bangunan untuk berkumpulnya komunitas dan juga tempat singgah para pengunjung.

Beragam fasilitas berada di gedung ini seperti perpustakaan, pusat kegiatan anak muda, bioskop, teater, ruang konser, dan ruang pertunjukan.

Tiga biro arsitek asal Norwegia, Reiulf Ramstad Arkitekter, Lusparken Arkitekter, dan JSTA berkolaborasi mendesain pusat kebudayaan ini.

Bangunan ini pun memenangkan salah satu penghargaan bergengsi di bidang arsitektur, Architizer A+Award untuk kategori cultural center.

Tangga dengan warna hijau terang ini menjadi salah satu bagian yang menarik dari pusat kebudayaan ini. Tiga arsitek ini mendesain anak tangga dan bagian dalam tangga dengan warna hijau yang ngejreng.

Sementara pada bagian luar, Reiulf Ramstad Arkitekter, Lusparken Arkitekter, dan JSTA mengaplikasikan warna cat hitam yang mengkilap. Keren juga kan tangga seperti ini?

Seandainya, kamu sedang mendesain rumah atau kantor, coba deh kamu merancang tangga seperti ini. Rumah atau kantor kamu bakal terlihat lebih kekinian.