Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Hujan yang terus-menerus memang bisa mengkhawatirkan buat keselamatan dan kenyamanan penghuni rumah. Daripada terus mengkhawatirkannya, mending kamu cek kondisi bangunan hunianmu yuk!

Periksa Kondisi Atap

Atap jika terus-menerus terkena air nhujan deras akan tergerus dan bisa menyebabkannya rusak atau retak. Sebaiknya segera gunakan cat pelapis antibocor. Jika kerusakannya parah, lakukan penggantian.

Cek Pipa Saluran Pembuangan Air


Sesekali cek pipa saluran pembuangan air hujan yang berada pada pinggiran atap. Bisa saja ada sampah dedaunan atau benda-benda lain yang menyumbat saluran tersebut. Bikin lancar yah.

Teliti Kondisi Dinding

Periksa kondisi dinding dengan saksama, terutama dinding yang menggunakan material gipsum. Jika dinding gipsum mengalami kerusakan semisal berlubang atau lecet, cukup mendempulnya atau memotong bagian yang rusak.

Tempelkan kembali dengan papan gipsum yang baru. Selain itu, gunakan cat antiair agar mencegah terjadi jamur atau kerusakan dinding.
Cek Jaringan Kabel Listrik

Periksa jaringan kabel listrik hunianmu untuk menghindari setruman saat musim hujan. Bisa jadi ada tetesan air dari atap yang bocor dan mengenai jaringan kabel tersebut. Periksa pula apakah instalasi kabel ada yang robek.