Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Tuhan` atau `God` dalam bahasa Inggris, merupakan kata yang cukup sakral karena mengacu pada sebutan Sang Pencipta alam semesta. Tapi tahukah Anda, God ternyata merupakan salah satu miliarder bisnis properti terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 3 miliar atau setara Rp 36,57 triliun.

Bagi penduduk dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya, tentu nama God pada manusia terdengar sangat janggal. Apalagi mengetahui bahwa God ternyata telah berkeluarga.

God telah menikah dan hidup bahagia bersama istri serta ketiga anaknya. Dia merupakan pria kelahiran Azerbaijan, negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim syiah.

Setelah dewasa, God menjadi pengusaha di sektor properti sebagai pengembang real estate. Saat ini God bersama keluarganya menetap di Rusia dan mendominasi bisnis properti di kawasan tersebut.

Siapakah sebenarnya miliarder bernama God ini? Berikut seluk beluk salah satu orang terkaya dunia tersebut, seperti dikutip dari Forbes, The Richest, Rumafia dan sejumlah sumber lainnya;

Sekilas tentang miliarder bisnis properti bernama God

Pria bernama lengkap God Nisanov Semenovich ini lahir di kota kecil di Azerbaijan pada 24 April 1972. Hingga saat ini, tak ada yang tahu pasti mengapa orangtuanya memberi nama God pada pria berusia 41 tahun ini.

Ayahnya merupakan direktur pengalengan makanan dimana sebagian besar keluarganya bekerja. God lalu mereguk ilmu di College of Finance and Credit. Setelah itu, dia menyandang gelar diploma dari Baku Institute of Law.

Setelah lulus, dia dipercaya mengurus bisnis minyak keluarga. Dia juga bertanggung jawab mengurus distribusi produk minyak Azerbaijan dan mengawasi bagian penjualan.

Di usia 20 tahun, God pindah ke Rusia

Meski dipercaya mengurus bisnis keluarga, dia memutuskan untuk pindah ke Moscow, Rusia pada 1992. Dia lalu dengan cepat dipercaya menjadi rekan bisnis serta kaki tangan Zarah Iliev khususnya di sejumlah proyek konstruksi.
Iliev merupakan teman masa kecilnya di negara asalnya. Dia lalu dipercaya membantu Iliev mengurus seluruh hal yang berkaitan dengan penjualan serta perdagangan perusahaan. Keduanya bekerja sama dengan sangat baik hingga akhirnya berhasil mengakuisisi sejumlah properti besar terlebih saat bisnis perhotelan Rusia diprivatisasi.

Dibantu God, Iliev sukses memperluas bisnisnya dengan sangat cepat. Pada 2001, keduanya membuka komplek pameran properti yang disebut Moscow in Lublino.

Darimana kekayaan God?

God memperoleh kekayaannya dari pekerjaannya di sejumlah perusahaan. Selain itu, sejumlah proyek pembangunan mal, hotel, stasiun dan komplek perbelanjaan merupakan sumber aliran uangnya dalam jumlah besar.

Tak hanya itu, bersama Iliev, God berhasil memiliki beberapa mal besar di daerah-daerah strategis di Moscow. Lokasinya merupakan tempat tujuan sebagian besar penduduk Rusia.

Selain itu, kerajaan real estate God juga meliputi Radisson Royal Ukraine Hotel, European Shopping Center dan Radisson SAS Slavyanskaya Hotel di Moscow. Semua kekayaannya tersebut diperoleh dari hasil jerih payahnya sendiri tanpa bantuan keluarganya yang terkenal kaya raya.

God selesaikan proyek konstruksi seluas 3,3 juta meter persegi

Dari bisnis propertinya bersama iliev, God berhasil menyelesaikan proyek pembangunan seluas 3,3 juta meter persegi. Seluruh proyek pembangunannya didominasi pusat perbelanjaan dan perhotelan.

Pencapaian karirnya tak hanya bisa terlihat dari jumlah proyek yang diselesaikannya. Dari segi penghasilan, miliarder bisnis properti ini juga sukses mencatatkan namanya sebagai orang terkaya ke-34 di Rusia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 3 miliar atau setara Rp 36,57 triliun.

Sementara berbicara soal urusan keluarga, saat ini God telah hidup bahagia bersama sang istri dan ketiga anaknya. Seluruh anaknya lahir di Rusia dan menetap di Moscow.