Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Kini, rumah bertenaga matahari atau sumber alternatif lainnya mulai berkembang di setiap tahunnya. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan keprihatinan sumber energi yang semakin tereksploitasi di setiap tahunnya.

Maka, tidak heran jika konsep green house dan rumah ramah lingkungan menjadi salah satu solusi tepat untuk menangani permasalahan tersebut.

Begitu juga dengan salah satu rumah yang terletak di New Jersey ini.

Rumah ini seluruhnya mengandalkan energi panas matahari sehingga dinilai ramah lingkungan dan hemat energi.

Bahkan, uniknya, rumah ini sudah dirancang dapat terlindung dari berbagai badai yang akan menghantam di wilayah tersebut.

Rumah yang dirancang oleh mahasiswa dari Stevens Institute of Technology ini bernamakan SURE (sustainable resilient) yang berarti dapat bertahan dari berbagai ancaman serta sangat baik untuk kehidupan di sekitarnya.

Bahkan, konsep rumah yang telah dibangun tersebut telah mendapatkan berbagai penghargaan dalam kategori rumah hemat energi dan penggunaan energi terbaharukan.

Selain itu, rumah tersebut pun direncanakan akan sebagai rumah percontohan bagi masyarakat sekitar untuk menanggulangi berbagai badai yang umumnya sering terjadi di wilayah tersebut.