Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Investasi adalah suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang untuk menjaga dan mengembangkan nilai uang, beberapa tipe properti sebagai investasi pun ada dan tersedia di sekitar kita, baik itu disediakan oleh negara, lembaga keuangan dan perusahaan.

Jenis investasi yang umumnya biasa ditemukan di kehidupan sehari-hari adalah dengan menabung, tetapi dengan anda memilih tabungan sebagai investasi maka harus diperhitungkan pula beberapa faktor seperti dimana tabungan itu disimpan? Bank atau Koperasi?

Seberapa besar tingkat suku bunga yang diberikan dan biaya apa saja yang akan dibebankan kepada investor.

Di jaman saat ini, banyak jenis investasi dapat kita gunakan sebagai alternatif kedua disamping menabung, contohnya seperti investasi di sektor properti.
 
Kenapa harus sektor properti, berikut adalah beberapa alasan mengapa kita mengandalkan properti sebagai sarana investasi.

Salah satunya nilai investasi yang terus berkembang, selama anda memperhatikan faktor lokasi properti dan legalitas sebelum membeli, nilai dari investasi tidak pernah menurun.


Sebagai contoh, apabila anda membeli rumah baru saat kondisi masih dalam bentuk tanah, itu artinya kesempatan yang sangat bagus untuk dibeli, selain harganya yang masih murah dan biasanya kita bisa memilih lokasi sudut rumah mana yang diinginkan, karena apabila perumahan sudah jadi maka harga rumah pun akan jauh berbeda dibandingkan saat masih berbentuk tanah.

Tipe properti apa saja yang bagus untuk investasi? Jawabannya yaitu tergantung dengan tujuan dari pembelian properti itu sendiri.

Sebagai contoh kasus, anda memiliki dana yang cukup untuk membeli properti , dan anda ingin mendapatkan penghasilan rutin perbulan, maka cara yang anda bisa lakukan adalah membeli tanah murah dengan ukuran yang cukup dibangun kontrakan atau beberapa kamar untuk kost murah.

Pilih lokasi tanah yang dekat dengan lembaga pendidikan seperti universitas, karena beberapa mahasiswa/i akan mencari tempat tinggal yang dekat dengan kampus mereka dengan biaya kost murah.

Tentunya harga rumah  setiap tahun terus meningkat seiring dengan fasilitas sekitar properti yang bertambah seperti pasar, minimarket dan lainnya.