Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Terdengar paradoks, namun bukan berarti untuk mendapatkan tidur yang berkualitas kita harus sadar. Hasil sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan asal Belanda menyatakan bahwa dengan melatih kesadaran diri melalui meditasi, dapat meningkatkan kualitas tidur .

Hal tersebut telah dibuktikan melalui dua kelompok yang berbeda. Masing-masing kelompok tersebut terdiri dari berbagai karyawan yang memiliki rutinitas yang serupa, yakni bangun pagi, bekerja, pulang, lalu beristirahat.

Salah satu kelompok tersebut diberikan materi pelatihan meditasi tentang kesadaran diri guna fokus terhadap berbagai permasalahan dalam kehidupannya. Sedangkan kelompok lainnya, sama sekali tidak diberi arahan. Pada minggu pertama, kedua kelompok belum memiliki dampak yang signifikan. Namun, pada minggu ke dua, kelompok yang diberi arahan mulai terlihat adanya perubahan.

Kelompok yang diberi pelatihan meditasi tentang kesadaran menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas tidur yang lebih baik, yang terlihat dari banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk tidur, serta kepuasaan mereka di saat wawancara mengenai terbangun di pagi hari. Maka dari itu, meditasi untuk kesadaran diri ternyata manfaatnya sangat baik untuh tubuh dan aktivitas kita bukan?