Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Untuk mengawetkan beberapa makanan yang cepat basi tentunya dapat kita simpan di sebuah mesin freezer yang tersedia di berbagai kulkas rumah kita. Namun, tidak semua makanan faktanya dapat kita bekukan kembali karena beberapa faktor yang dapat merusak kandungan makanan tersebut.

Dampaknya apa saja jika kita membiarkannya untuk membeku kembali? Beberapa sel pada makanan tersebut akan memecah karena proses pencairan saat keluar dari freezer sehingga kandungan makanan sudah berkurang gizinya. Selain itu dapat berbagai kuman pun dapat berkembang biak jika dibiarkan begitu saja. Maka dari itu kita perlu ketahui tidak semua makanan tentunya dapat kita bekukan kembali.

Lalu seperti apa saja makanan tersebut? Berikut adalah beberapa makanan yang tidak boleh kita bekukan kembali ;

  •     Daging & Makanan Laut – Inilah yang sangat dianjurkan untuk tidak dibekukan kembali. Karena, sekali Anda membiarkannya di luar kulkas, makanan tersebut akan bau, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk dibekukan kembali;
  •     Es Krim – Es terdiri dari susu, air, serta olahan lainnya. Namun, jika Anda mendinginkannya kembali setelah disimpan di meja, jangan harap tekstur serta rasanya akan serupa ya Sahabat; dan,
  •     Berbagai Olahan Jus – Sangat fatal jika Anda menyimpan kembali jus serta buah buahan pada freezer, karena yang akan terjadi hanyalah proses percepatan fermentasi.