Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Anggaran perumahan pada tahun 2017 telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ini tidak terlepas dari program pembangunan rumah bagi masyarakat yang di prioritaskan Kementerian.

Program pembangunan rumah bagi masyarakat yang telah menjadi prioritas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Setidaknya sekitar Rp 9 triliun sudah di anggarkan untuk pembangunan perumahan pada tahun 2017 ini.

Anggaran ini untuk pelaksanaan pembangunan berbagai program perumahan masyarakat seperti rumah susun (Rusun), rumah khusus (Rusus), rumah swadaya dan bantuan pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) rumah bersubsidi serta belanja pegawai di Jakarta, Medan, Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia

Anggaran  pada properti tersebut nantinya dibagi menjadi dua yakni untuk alokasi anggaran fisik sekitar 95,26 persen atau Rp 8,5 Triliun dan non fisik sekitar 4,74 persen atau Rp 426,7 Milyar.
Anggaran fisik tersebut akan digunakan untuk membangun sekitar 12.699 unit Rusun, 4.815 Rusus, bantuan rumah swadaya 117.500 unit dan PSU untuk 21.750 unit rumah bersubsidi pemerintah dengan total target pembangunan rumah sebanyak 134.814 unit rumah.

Sedangkan untuk anggaran non fisik rencananya akan digunakan untuk belanja pegawai, pembinaan dan pengawasan serta belanja barang.

 

Dengan alokasi anggaran perumahan yang dipersiapkan ini, secara tidak langsung akan membantu target pemerintah dalam program sejuta rumah baik itu di kota-kota besar seperti rumah di Jakarta atau rumah di Medan hingga di kota-kota lainnya.