Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Proyek jalur kereta cepat menjadi satu cara dalam menyambut era baru konektivitas yang diikuti beberapa negara di Asia Tenggara untuk saat ini termasuk juga Indonesia.

Pada dasarnya, jaringan kereta cepat tersebut dibuat untuk memangkas waktu dan bahan bakar yang digunakan untuk mencapai satu negara ke negara lainnya atau dari satu kota ke kota lainnya.

Untuk skala kecil, pemerintah membangun jalur kereta cepat untuk menempuh jarak 40 km dalam waktu 30 – 45 menit. Misalnya saja,  Kota Medan yang memiliki kereta cepat berupa kereta api bandara. Layaknya MRT di Singapura, kehadiran Kereta Api Bandara ini akan menghubungkan Bandara Kuala Namu dengan pusat kota Medan.

Stasiun kereta api bandara ini dibangun dengan konsep modern dan dilengkapi fasilitas yang mewah bagi para pengunjung seperti wifi, restoran, toko retail, money changer, fasilitas check in hingga transit hotel.

Untuk skala besar dengan jarak sekitar 150 km atau lebih, pemerintah akan segera membangun kereta api cepat antara kota seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung dan kereta api cepat Jakarta-Surabaya.

Dengan adanya pembangunan kereta ini, banyak para pakar menilai akan memberi dampak positif terhadap peningkatan nilai investasi properti. Pembangunan infrastruktur dan konektifitas wilayah akan memicu pertumbuhan wilayah di sepanjang jalur kereta cepat tersebut.