Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Seberapa sering Anda mencuci serta membersihkan perlengkapan rumah berbahan kain? Berdasarkan riset Women’s Health, rata-rata masyarakat jarang sekali rutin membersihkan berbagai macam perlengkapan kain dalam rumah seperti gorden, bed cover, hand towel, serta bantal.

Padahal, keempat barang tersebut wajib dibersihkan secara rutin agar kebersihan dan kesehatan dalam rumah dapat terjaga.

Lalu seperti apa rutinitas yang harus dilakukan? Berikut adalah 4 perlengkapan rumah yang wajib dan rutin untuk dibersihkan;

Bed Cover

Rekomendasi: Cuci Setiap 2 Minggu Sekali

Mencuci atau membersihkan bed cover sebaiknya dilakukan rutin di setiap bulannya. Namun, hal tersebut sangat tergantung dari pengguna bed cover.

Misalnya, jika Anda sering tidur berkeringat atau sering melakukan aktivitas lainnya sekaligus di atas Kasur, sebaiknya Anda harus rutin mengganti dan mencucinya di setiap minggunya.

Perhatikan gaya hidup Anda, dan pastikan untuk selalu mengganti bed cover Anda secara berkala;

Hand towels

Rekomendasi: Cuci Setiap 2 – 3 Hari Sekali

Handuk tangan biasanya disimpan secara menggantung baik dalam dapur, kamar mandi, maupun ruang makan. Nah, sudah pasti berbagai kuman maupun kotoran yang tersisa setelah menyuci akan menempel pada handuk tersebut.

Untuk itu, pastikan Anda selalu membersihkan handuk tangan dalam jangka 2 – 3 hari sekali agar Anda terhindar dari berbagai kuman serta kotoran yang justru akan semakin membuat tangan Anda semakin kotor

Gorden

Rekomendasi: Cuci 2 Kali Dalam Setahun

Tidak seperti perlengkapan rumah lainnya, khusus untuk gorden pastikan Anda mencucinya 2 kali dalam setahun. Caranya pun mudah, cukup dengan cuci kering saja seperti steamed, menggunakan vacuum cleaner dan sebagainya.

Hindari penggunaan deterjen karena dapat merusak partikel kain yang akhirnya gorden Anda tidak akan bertahan lebih lama; dan,

Bantal

Rekomendasi: Cuci 2 Kali Dalam Setahun

Untuk menghindari jamur serta bau yang tidak sedap, pastikan Anda secara rutin membersihkan bantal di setiap 6 bulan sekali. Pastikan Anda membersihkannya dengan tepat atau untuk hasil yang maksimal, bersihkan di tempat jasa laundry terdekat.

Pastikan juga Anda selalu menggunakan sarung bantal agar bantal tetap bersih dan tahan lama, serta menjaga kebersihan kepala Anda.