Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sebetulnya tak ada patokan pasti soal membuat gazebo di taman. Namun agar suasana gazebo lebih nikmat dan menyenangkan, perhatikan hal-hal berikut.

Keberadaan gazebo menjadi daya tarik utama halaman rumah . Sama dengan teras atau balkon, gazebo dapat terbangun pada bagian depan, samping, dan belakang halaman. Setiap penempatan gazebo mewajibkan ketersediaan taman indah dan kemudahan akses.

Gazebo sebaiknya memiliki luas 1/5 dari total luas area halaman di rumah . Hal ini agar proporsi gazebo dan halaman seimbang. Gazebo yang lebih besar dari angka itu dapat membuat suasana halaman penuh sesak.

Ukuran minimal gazebo 2mx2m demi mengoptimalkan kegiatan Anda. Dengan ukuran itu, Anda masih dapat menempatkan dua kursi bantal, meja kecil, serta dua-aksesori di atas meja.

Jarak minimal gazebo sebaiknya adalah 2m dari tembok terdekat rumah. Dengan jarak ini, Anda perlu membuat kompensasi sisi tembok yang berlawanan berupa unsur taman, seperti kolam, air terjun, tempayan, dan tanaman indah.

Berhati-hatilah menempatkan gazebo di taman tepatnya di bawah pohon besar jenis pohon buah (mangga, rambutan, dan kelapa). Jika buah dari pohon itu jatuh, akan mengancam kerusakan gazebo Anda.

Pohon buah juga berpotensi bermukimnya inang serangga (semut, ulat bulu, dan kumbang) yang jika berdekatan dengan gazebo bakal mengganggu kenyamanan pengguna.

Akses menuju gazebo dapat berupa jalan setapak. Lebarnya 40cm-90cm agar memberikan cukup keleluasaan. Dengan akses ini, Anda seolah-olah terundang untuk berada di gazebo setiap ingin menikmati keindahan taman. Jalan setapak sebaiknya dibuat berkelok-kelok melalui sudut-sudut taman yang menarik.

Tata cahaya membuat gazebo tampil cantik. Sebaiknya lampu gazebo dapat dinyalakan dari dalam rumah, sehingga ketika cuaca buruk sekalipun Anda tetap dapat menyalakan lampu. Lampu juga perlu memiliki sekring tersendiri sehingga tidak mempengaruhi penggunaan listrik di rumah induk.