Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Teknologi tidak hanya memudahkan kita dalam beragam aktivitas saja, teknologi telah mendorong kita untuk hidup lebih cepat baik dalam mengakses informasi maupun bepergian ke mana saja. Namun, tidak pungkiri juga, dampak akibat penggunaan teknologi pun dapat mengancam kesehatan pada keluarga kita, terutama para remaja.

Salah satunya seperti penggunaan gadget yang berlebihan. Memang, menggunakan gadget tentu sangat baik untuk perkembangan informasi di masa serba cepat ini. Akan tetapi, bila digunakan secara berlebihan seperti menghabiskan waktu dengan gadget, tentu saja dapat berdampak buruk untuk kesehatan remaja. Seperti apa dampak buruk tersebut?

Berikut adalah bahaya gadget yang dapat mengancam kesehatan remaja;

  •     Penggunaan Gadget dapat Menaikan Berat Badan – Mungkin korelasi antara menggunakan gadget dengan kenaikan berat badan cukup logis. Di saat orang menghabiskan waktunya dengan menggunakan gadget dalam waktu yang lama, tentu tidak banyak aktivitas gerak bukan?;
  •     Tanda-tanda Kesepian – Salah satu studi yang dilakukan pada tahun 2014 mengatakan bahwa dengan menggunakan gadget terutama dalam mengakses media sosial dalam waktu yang cukup lama, menandakan bahwa seseorang tersebut mengalami kesepian dengan realita kehidupannya; dan,
  •     Membandingkan Keburukan Dengan Orang Lain ­– Salah satu dampak yang cukup berbahaya penggunaan gadget secara berlebihan adalah munculnya ide untuk membandingkan dirinya dengan orang lain. Sehingga, dirinya merasa tidak puas dengan realita yang ada dibandingkan dengan kehidupan orang lain yang lebih bahagia di dalam media sosial.