Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ketika membeli furnitur yang berukuran besar, baik itu meja, lemari, sofa ataupun furnitur lainnya, sebenarnya kita juga berinvestasi. Pertimbangannya selain dari segi harga, juga dari segi efisiensi ketika meletakkan dan memindahkan barang.

Makanya, ada baiknya bila kita memikirkan lebih jauh tentang beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan sampai kamu membeli hanya karena terdorong perasaan ingin sesaat ya 
 
Copy of _MG_1984-2.jpg 
 
Oleh karena itulah Kania selalu menjaga dengan hati-hati barang Kania. Tapi, yang namanya kecelakaan, tidak bisa dihindari walau sudah berhati-hati sekalipun. Ada saja kejadian yang membuat perabotan Kania tidak lagi dalam keadaan primanya. Misalnya sofa yang ketumpahan makanan dan minuman, bahkan terkena coretan tinta.

Ah, rasanya sedih kalau sampai hal itu terjadi. Bahkan walaupun belum kejadian, Kania sudah merasa khawatir saja. Soalnya, Kania sayang banget sama setiap perabotan yang Kania punya.

Jadilah, Kania mulai mencari-cari cara untuk membersihkan sofa. Hal ini supaya apabila sewaktu-waktu sofa Kania terkena kotoran, Kania bisa segera menanggulanginya.



Kenali Bahan Sofa

_MG_7606.jpg

Jenis bahan untuk sofa tentunya bervariasi, mulai dari kulit, kain beludru, kain biasa, hingga bahan sintesis. Walau pada dasarnya cara membersihkan sofa itu sama, ada beberapa bahan yang rentan terhadap air. Oleh karena itu kita harus bisa mengenali jenis kain dari sofa. Kamu juga bisa melihat dari label yang tertera pada sofa.

W -> bahan yang baik bila dibersihkan dengan pembersih berbasis air.

S -> bahan yang baik bila dibersihkan dengan pembersih kering.

SW -> bahan yang aman untuk dibersihkan pembersih berbasis air maupun pembersih kering.

X -> bahan yang rentan terhadap air, akan lebih baik dibersihkan menggunakan vacuum cleaner saja.

 

Siapkan Cairan Pembersih
 
 Clean-Microfiber-Couch.jpg

Sebelum memulai membersihkan sofa dirumah anda , sebaiknya kamu mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan. Secara umum cara membersihkannya sama, maka bahan yang diperlukan pun mirip, seperti :

Spons putih, untuk menghindari warna yang luntur mengenai sofa
Kain lap
Sikat dengan bulu putih
Vacuum cleaner
Campuran baking soda dan air
Alkohol
Baby oil
 

Saatnya Membersihkan
 
IMG_5475.jpg

Setelah mengenali jenis kain sofa dirumah  mu dan menyiapkan bahan untuk membersihkan, sekarang saatnya untuk mulai membersihkan.

Bersihkan bagian besi, kayu atau plastik yang ada pada sofa terlebih dahulu sebelum membersihkan noda.
Bersihkan sofa dari debu dan rambut-rambut halus yang tertinggal di sofa dengan menggunakan vacuum cleaner. Tapi jangan menekan bagian mulut vacuum cleaner terlalu dalam ya, karena hal ini bisa membuat kotoran terdorong semakin jauh ke dalam sela-sela kain sofamu.
 
Usapkan cairan hasil campuran baking soda dan air pada bagian sofa yang bernoda dengan menggunakan spons. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan kain lap.
Rendam sehelai kain dalam campuran jus lemon dan air, kemudian gosokkan pada bagian yang bernoda.
Untuk sofa berbahan polyester atau microfiber, gosok bagian bernoda dengan menggunakan alkohol. Walau berbau, bau dari alkohol akan menghilang dengan sendirinya ketika sofa benar-benar mengering.
Untuk sofa berbahan kulit, gunakan baby oil untuk mengangkat noda.


Sekarang Kania bisa lebih santai dan tidak lagi dihantui perasaan takut apabila sofa Kania jadi kotor dan tidak bisa dibersihkan. Soalnya, Kania sudah tahu cara membersihkan dan membuat sofa jadi sebersih dan secantik sedia kala.
 
 
 
Sumber : www.dekoruma.com