Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Dekorasi dapat menjadi representasi dari sebuah interior hunian . Saat tamu berkunjung, pastinya kamu ingin  menunjukan dekorasi menarik yang mewakili konsep utama dari hunian kamu .

Sayangnya, semua orang ingin memadati dekor di hunian dengan sejumlah barang mahal sehingga memerlukan waktu lama untuk mengumpulkannya. Nah, di artikel kali ini, Kania ingin memberikan tips mengkombinasikan dekor mahal dan murah yang tentunya siap memenuhi interior kamu secara cepat namun tetap berkualitas.

Habiskan Budget untuk Perabotan Utama Ruang Tamu

Habiskan Budget untuk Perabotan Utama Ruang Tamu


Perabotan utama yang ditempatkan di ruang tamu akan mengangkat konsep hunian  yang ingin kamu tunjukan pada semua orang yang berkunjung. Ketimbang membeli dekor berharga mahal namun bersifat tren, ada baiknya menghabiskan budget tersebut untuk dekor utama yang memiliki kualitas baik dan tahan lama.

Kamu bisa memilih perabotan utama dengan budget mahal seperti sofa dan meja, sementara sisa dana bisa dialokasikan untuk membeli dekor tambahan seperti bantal sofa, vas bunga, bingkai foto, dan gorden.

So, jangan ragu untuk membeli sofa yang mewah meskipun menghabiskan budget kamu, karena sofa mewah tersebut siap membuat dekor pendamping berharga murah akan terlihat jauh lebih mahal.

Seimbangkan Pencahayaan Hunian

Habiskan Budget untuk Perabotan Utama Ruang Tamu

Langit-langit merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan budget untuk dekor. Di sini, kamu bisa memilih lampu gantung terbaik dengan harga lebih mahal karena mempengaruhi seluruh nuansa interior. Sementara sisa budget, kamu bisa menggunakannya untuk membeli elemen pencahayaan tambahan seperti lampu lantai atau lampu meja.


Beli Handuk Berkualitas — Sisanya Gunakan Dekor DIY

Dekor Handuk

Selain di ruang tamu, kamu juga bisa memadukan dekor mahal dan murah untuk keperluan kamar mandi. Pertama, kamu bisa berinvestasi untuk membeli handuk berkualitas seperti yang digunakan di hotel untuk kenyamanan dan memberikan tampilan mewah pada kamar mandi.


Lakukan Sentuhan Baru untuk Backsplash Dapur

Dekor Backsplash


Berpindah ke bagian dapur, kamu bisa memadukan dekor mahal dan murah dengan  menempatkan titik fokus yang akan diperhatikan banyak orang. Cara terbaik, kamu bisa merancang ulang backsplash dapur dengan memasang keramik dapur bermotif unik sehingga menjadi pusat perhatian banyak orang, sedangkan sisa budget bisa digunakan untuk dekor lain seperti penggunaan lantai bahan keramik yang harganya sangat ekonomis atau rak penyimpanan.


Mix and Match Kursi Makan

Mix and Match Kursi Makan Dekor

Saat melakukan dekor ruang makan, meja dan kursi makan harus menjadi statement item di ruangan tersebut. Namun, bukan berarti kamu harus membeli kursi yang mahal karena kamu bisa mix and match dengan mengumpulkan kursi makan bekas dan murah dari toko vintage untuk menghadirkan nuansa baru di ruangan makan.


Supaya tampak serasi, kamu juga bisa melakukan mix and match untuk dekor dinding di ruang makan seperti menempelkan piring dengan motif berbeda untuk menciptakan presentasi yang dramatis namun tetap memberikan kesan mewah.


Alokasikan Dana untuk Tempat Tidur

 

Sepertiga hidup kamu akan dihabiskan di tempat tidur. Alokasikan dana untuk membeli perlengkapan tidur terbaik seperti membeli kasur berkualitas, sprei nyaman dan bantal empuk sebagai statement item. Untuk menjaga budget, kamu bisa membeli dekor tambahan seperti meja nakas bergaya unik yang dijual dengan banderol lebih ekonomis.


Temukan Barang Vintage Keren

Dekor Temukan Barang Vintage Keren

Tips terakhir, kamu bisa mendatangi toko vintage untuk mengkombinasikan dekor mahal dan murah. Di sini, kamu bisa menemukan hidden gem berupa barang desain vintage seperti lukisan, rak buku dan perabotan lain untuk dipadukan dengan dekor lain seperti wallpaper yang siap memberikan nuansa berkelas di ruangan.

Dengan mengombinasikan dekor mahal dan murah, kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk mempercantik keseluruhan interior kamu. 

 

Sumber : www.dekoruma.com