Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Perayaan Lebaran sudah terlewati. Kini saatnya Anda kembali ke rumah setelah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Pasca berpergiaan, kini saatnya Anda membersihkan tas koper dan merapikan kembali ke tempatnya.

Bagi Anda yang kemarin melakukan perjalanan mudik ke luar kota, tas koper memiliki peranan penting dalam menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi lainnya. Harga tas khusus traveling itu memang terbilang tak murah.

Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perawatan hal setelah digunakan ya. Agar tas kesayangan Anda tersebut tetap awet dan tahan lama.

Dikutip dari berbagai sumber terdapat beberapa tips dalam merawat tas koper secara benar. Simak ulasannya berikut ini.

Segera kosongkan isi tas koper
Karena merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang, acap kali kita menunda-nunda untuk mengeluarkan berbagai barang bawaan yang diletakkan di dalam tas koper.

Tahukah, bahwa ternyata kebiasaan tersebut tidak baik untuk ‘kesehatan’ tas. Sebab barang yang tertinggal terlalu lama di dalamnya akan menimbulkan bau tak sedap, misalnya seperti sepatu atau makanan.

Bersihkan tas dari kotoran
Ada kalanya di dalam perjalanan, tas koper kesayangan tak sengaja terkena noda kotoran ataupun debu. Nah, saatnya untuk segera dibersihkan. Jika penutup koper Anda berjenis hard cover, Anda bisa mengelapnya dengan kain lembab agar koper terlihat kinclong kembali.

Jangan lupa mencopot semua tempelan sticker atau tag bandara yang menempel pada koper. Jika dibiarkan terlalu lama, Anda akan kesulitan membersihkan sisa lem sticker yang mengering. Sisa lem tersebut kemudian akan menjadi ‘sarang’ debu dan kotoran.

Letakkan dry gel
Setelah bagian luar koper dilap secara bersih, pastikan pula untuk membersihkan bagian dalam koper dengan menggunakan vacuum cleaner. Kemudian letakkan beberapa buah dry gel sesuai besarnya koper untuk menyerap bau tak sedap. Sehingga koper Anda akan terbebas dari bau apek meskipun lama tak terpakai.

Simpan di tempat kering
Jika sudah tidak dipakai, bungkus koper dengan plastik atau cover khusus untuk koper. Kemudian simpan di tempat yang kering dan jauh dari jangkauan anak-anak seperti di dalam lemari rumah anda atau di atas lemari.

 

Sumber : (http://www.rumahhokie.com)