Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Membangun rumah idaman memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Tentu saja kita mengingkan rumah yang sesuai dengan impian. Namun, jika budget tidak mencukupi kamu tetap bisa memiliki rumah yang nyaman lho, Toppers! Simak beberapa tips bangun rumah murah berikut ini!

Cara Bangun Rumah Murah Idaman

Ide Desain Rumah

Tips Bangun Rumah Murah Nyaman

Desain rumah menjadi faktor penting dalam membangun rumah murah. Pilihan desain yang tepat adalah rumah dengan desain minimalis . Rumah minimalis memiliki desain yang simpel namun tetap mengutamakan fungsi dari rumah tersebut. Selain hemat biaya, rumah minimalis memakan waktu yang sebentar dalam proses pembangunannya.

Konsep Multifungsi

Tips Bangun Rumah Murah Nyaman

Multifungsi merupakan konsep dimana suatu ruangan dalam rumah bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus. Contohnya adalah fungsi ruang keluarga yang juga berbarengan dengan ruang makan dan berdekatan dengan dapur. Hilangkan sekat antar ruangan agar efisiensi ruangan semakin maksimal.

Perencanaan Biaya

Tips Bangun Rumah Murah Nyaman

Perencanaan biaya adalah awal dari segala proses pembangunan rumah. Perencanaan biaya yang benar akan membantu dalam memastikan biaya yang diperlukan sehingga tidak kelewat batas dari budget yang dimiliki.


Bangun Rumah Kecil

Jika kamu memiliki budget terbatas, jangan paksakan diri untuk membangun rumah yang mewah. Bangun rumah sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu. Suatu saat ketika kamu sudah mempunyai budget lebih, kamu hanya perlu menambahkan ruangan atau lantai pada rumahmu.

Pemilihan Bahan

Tips Bangun Rumah Murah Nyaman

Jangan terburu-buru dalam memilih cat tembok, semen dan bahan-bahan lainnya untuk membangun rumah. Bandingkan terlebih dahulu harga dari beberapa toko material. Bandingkan juga kualitas dari material tersebut, pilih material berkualitas terbaik yang sebanding dengan ukuran kantongmu.

Konsultasikan dengan Arsitek

Tips Bangun Rumah Murah Nyaman

Supaya lebih pasti dalam membangun rumah murah, kamu bisa berkonsultasi kepada arsitek yang berpengalaman. Arsitek akan membantu kamu dalam mendesain rumah sesuai keinginan dan budget yang kamu miliki.

 

Itu dia, Toppers! Beberapa tips membangun rumah murah yang nyaman untuk ditinggali . Semoga informasi di atas bisa membantumu untuk membangun rumah impian ya!

 

 

Sumber : (www.tokopedia.com)