Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memiliki hunian dengan lahan terbatas seperti rumah minimalis menuntut kita untuk lebih kreatif dalam menatanya agar tampak menarik dan juga nyaman. Dan untuk menghemat ruang pada lahan yang terbatas, Anda dapat menggabungkan beberapa fungsi ruang ke dalam satu area.

Misalnya, menggabungkan dapur, ruang makan, dan ruang keluarga, Memang sedikit tricky, tetapi hal itu tetap bisa diakali. Dan berikut adalah trik jitu untuk menyatukan ruang agar tetap terlihat harmonis dan tampil menawan.

1. Bedakan warna karpet

tandai perbedaan ruang dengan karpet

Gradasi warna senada dapat menjadi penghubung yang membuat dekorasi ruang tetap kohesif.

Perbedaan antara ruang yang satu dengan ruang lain dapat Anda tandai dengan penggunaan karpet. Berikan karpet dengan warna dan motif berbeda pada setiap ruang, namun usahakan tetap selaras.

Misalnya, pada ruang keluarga Anda dapat menggunakan karpet tebal yang nyaman berwarna krem. Sementara ruang makan menggunakan karpet dengan motif geometris dengan warna cokelat muda.

Selanjutnya untuk area dapur Anda dapat mendekorasi menggunakan karpet tipis polos berwarna cokelat tua. Gradasi warna senada dapat menjadi penghubung yang membuat dekorasi ruang tetap kohesif.

2. Bedakan material lantai

cara lainnya, bedakan material lantai


Penggunaan material lantai yang berbeda yang lazim dilakukan pada hunian yang luas, ternyata juga efektif diterapkan pada hunian lahan terbatas.

Cara lain untuk mengantisipasi konsep menyatukan tiga ruang ialah dengan membedakan material lantai. Ruang keluarga dan ruang makan dapat didesain menggunakan lantai parket agar lebih nyaman dan elegan.

Sementara area dapur dapat dibedakan menggunakan lantai keramik agar mudah perawatan dan pembersihannya. Penggunaan material lantai yang berbeda yang lazim dilakukan pada hunian yang luas, ternyata juga efektif diterapkan pada hunian lahan terbatas.

3. Split Level

terapkan split level home atau tangga pemisah ruang.


Penggunaan split level selain dapat dengan tegas membedakan ruang, juga membuat tampilan ruang lebih elegan dan classy.

Penyatuan beberapa ruang sekaligus dapat dibedakan secara maksimal dengan menggunakan konsep split level home atau tangga pemisah ruang.

Pilih ruangan yang ingin diletakan dengan posisi lebih tinggi, misalnya dapur berada di bagian atas sedangkan ruang keluarga dan ruang makan terpisah di bagian bawah.

Penggunaan split level selain dapat dengan tegas membedakan ruang, juga membuat tampilan ruang lebih elegan dan classy.

Manfaat penggabungan ruang seperti ini membuat ruangan jadi nampak lebih luas, terutama pada rumah bergaya minimalis .
 
 
Sumber : (www.rumah.com)