Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Rumah ini memiliki pemandangan indah pegunungan Aspen di Colorado, Amerika Serikat. Salju, pohon pinus, serta gunung bisa dilihat dari rumah ini.

Sinar matahari pun leluasa untuk masuk ke dalam rumah lantaran jendela dalam bentuk besar berada di hampir penjuru rumah.

Rumah ini memang mengaplikasikan material kaca dan metal pada eksteriornya, namun kaca memang lebih mendominasi.

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Studio B mendesain rumah ini. Awalnya, Studio B merancang rumah dalam posisi lebih tinggi dengan membuat pondasi beton. Selain untuk privacy, juga untuk membuat rumah memiliki pemandangan indah.

Studio B memasang jendela berukuran besar pada sejumlah ruang terutama pada ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang tidur. Bahkan, pada ruang keluarga, nyaris seluruhnya ditutupi oleh material kaca.

Biro arsitek memang sengaja mendesain seperti ini lantaran pemandangan indah dan juga ingin membuat ruangan terang dengan pencahayaan sinar matahari.

“Rancangan ruang terbuka bisa membuat cahaya alami masuk,” ujar arsitek seperti dilansir oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Bayangkan, kalau rumah yang berada di kawasan bukan Utara saja didesain untuk mendapatkan sinar matahari, bagaimana dengan rumah kamu yang berada di wilayah khatulistiwa yang berlimpah sinar mentari?

Nah, kalau kamu sedang merancang rumah atau mendesain ulang hunian, bikin dong jendela berukuran besar seperti ini agar kamu bisa melihat pemandangan indah dari rumah plus rumah menjadi lebih sehat karena sinar matahari bisa masuk dengan leluasa.