Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Henry J. Gunawan adalah pencetus ide The Rich Prada, hotel bintang 5 bertaraf internasional terbesar di Bali. Setelah kesuksesan di industri perhotelan dengan mengembangkan hotel mewah itu, Henry berniat untuk membangun dan mengelola hotel-hotel lain yang tak kalah mewah.

Bisnis properti perhotelan adalah bisnis yang penuh persaingan, sehingga setiap pengusaha perhotelan perlu kerap memikirkan ide-ide baru yang inovatif.

Lelaki yang dijuluki ‘Raja Ruko dari Surabaya’ ini menganggap bahwa persaingan bisnis adalah suatu faktor pendorong yang dapat membuat usahanya jadi lebih maju.

Menurutnya, dalam membangun hotel, yang paling penting adalah kenyamanan para tamu yang menginap.

Sebisa mungkin ia memberikan layanan dan kualitas setara bintang 5 pada hotel berbintang 3, antara lain dengan televisi canggih, air kran yang dapat diminum, sarana convention hall, kolam renang, dan perlengkapan mewah lain.

Selain itu ia juga memanjakan pelanggannya dengan memberi keleluasaan menggunakan fasilitas secara gratis, misalnya fasilitas spa. Area jangkauan targetnya adalah Surabaya, Malang, dan Jakarta.

Kesuksesan The Rich Prada telah menjadi pelajaran berharga baginya untuk mengembangkan dan melebarkan sayap bisnisnya. Ia bertekad untuk membangun Istana Permata Hotel.

Bagi Henry, industri perhotelan saat ini sedang berkembang pesat. Industri perhotelan lebih ia pilih ketimbang industri perumahan, karena usaha hotel bisa dijalankan dengan lebih santai.

Tidak hanya sebagai raja ruko, Henry diperkirakan akan menjadi raja baru dalam industri perhotelan dan spa.

Secara keseluruhan, ia akan mengembangkan 11 hotel, antara lain dengan 2000 jumlah kamar di area Surabaya saja, sedangkan untuk area Malang ia akan membangun 216 unit kamar hotel.

Untuk area Jakarta, wilayah yang dipersiapkan adalah kawasan strategis Pancoran-Pasar Minggu, Jakarta Selatan.