Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Berbagai ahli yang bekerja di Rumah Sakit Anak Colorado, Amerika Serikat mengatakan bahwa jutaan anak di negara tersebut menderita permasalahan tidur. Studi yang dilkakukan oleh National Sleep Foundation menyatakan bahwa anak-anak yang berusia 6 hingga 10 tahun hanya memiliki waktu tidur dengan rata-rata 8,9 jam di setiap malamnya.

Padahal, waktu yang ideal untuk tidur bagi si kecil yang berusia tersebut adalah 10 hingga 11 jam .

Penyebab utama dari kurangnya jam tidur tersebut adalah munculnya berbagai kemajuan dalam bidang teknologi, salah satunya adalah penggunaan gadget. Studi tersebut menyebutkan juga bahwa hampir 72 persen anak-anak yang memiliki gadget serta menggunakannya di dalam kamarnya sebelum tidur mengalami kekurangan jam tidur hingga satu jam di setiap harinya.

Penyebab utamanya adalah karena spektrum cahaya biru pada layar gadget yang dapat memengaruhi serta mengurangi zat melatonin sehingga rasa mengantuk pun dapat berkurang dengan cepat. Alhasil, sang buah hati pun kurang tidur dan sering mengantuk di dalam kelas . Dampaknya, siklus tidur pun terganggu sang anak pun akan mengalami pola makan yang tidak stabil.

Dengan pola makan yang tidak stabil, sang anak pun tidak akan peduli dengan banyaknya kandungan karbohidrat serta lemak pada seluruh makanan yang telah mereka makan, sehingga berpotensi untuk menimbulkan berbagai penyakit lainnya. Lalu seperti apa gejala awal akibat kurangnya jam tidur? Anak pun akan terlihat hiperaktif dan sering marah, serta cenderung lebih lalai dan malas.

Untuk itu, bagi Anda sebagai orang tua pastikan mulai dari sekarang simpan berbagai gadget yang dimiliki oleh sang buah hati, agar kualitas tidur lebih baik sehingga dapat menghasilkan berbagai kegiatan serta aktivitas yang lebih optimal.