Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Berdasarkan sebuah studi terbaru dari Korea Selatan, menyatakan bahwa orang yang kurang tidur dari 6 jam di setiap harinya cenderung memiliki berbagai risiko penyakit, yang meliputi penyakit diabetes, jantung, stroke , dan sebagainya.

Berbagai komplikasi pun sangat berisiko tinggi, seperti gula darah yang cukup tinggi, kolesterol, tekanan darah tinggi, hipertensi , serta jumlah lemak dalam darah yang semuanya dikenal sebagai sindrom metabolik.

Dr. Jang Young Kim asal Universitas Yonsei, Korea Selatan, mengatakan bahwa para pemuda harus segera menyadari berbagai risiko penyakit dalam sindrom metabolik tersebut agar dapat tercegah dari ancaman hidup yang sangat fatal.

Dokter beserta timnya melakukan penelitian tersebut selama dua tahun, yang melibatkan 2.600 orang dewasa. Hasil penemuannya, peserta yang tidur kurang dari enam jam, 41 persen diantaranya berpotensi untuk terkena penyakit tersebut dibandingkan dengan orang yang tidur lebih dari enam jam.

Sebelumnya, dokter beserta timnya telah melakukan penelitian yang serupa di antara tahun 2005 dan 2008 hingga 2011. Saat penelitian pun dokter memberikan pemeriksaan medis terhadap para peserta. Hasil pemeriksaan medis pun cukup memberikan informasi yang berbeda antara orang yang memiliki jam tidur yang cukup dengan orang yang kekurangan tidur.

Maka dari itu, agar hidup kita lebih sehat, pastikan kita memulai kebiasaan baik dengan memberi waktu tidur kita hingga tujuh jam di setiap harinya demi mendapatkan kesehatan yang optimal Sahabat.