Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Meminum secangkir kopi hangat di waktu pagi dan sore hari merupakan kebiasaan yang sering masyarakat lakukan. Bagi kesehatan, kopi ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengurangi resiko diabetes, menurunkan risiko kanker dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun tahukah Anda, selain dapat berdampak baik bagi kesehatan tubuh, kopi juga dapat bermanfaat  untuk membersihkan rumah. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat kopi untuk membersihkan rumah :

 

Kopi Dapat Membersihkan Debu Lantai

Jika rumah Anda sering berdebu dan kotor, Anda bisa menggunakan ampas kopi basah untuk menghilangkannya, Caranya cukup sederhana, dengan menaburkan ampas kopi pada lantai yang berdebu, nantinya ampas tersebut akan mengikat debu dan membuatnya tidak bertebangan sehingga memudahkan untuk dibersihkan.

 

Ampas Kopi Bisa Menghilangkan Goresan Furnitur

Jika ada furnitur kayu rumah Anda yang tergores, Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan ampas kopi. Caranya sangat sederhana Anda hanya menaburkan ampas kopi di bagian furnitur yang tergores lalu biarkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan kain bersih.

Kopi Dapat Membersihkan Noda di Meja

Jika di atas meja rumah Anda terdapat noda yang membandel, Anda bisa menggunakan kopi untuk membersihkannya. Caranya Anda campurkan kopi dan air hangat, lalu gosokan pada noda membandel tersebut hingga bersih.

 

Kopi Dapat Membersihkan Peralatan Makan

Kopi juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan makan seperti piring atau wajan, caranya sederhana Anda tinggal menggunakan ampas kopi dengan spons kemudian digosok kepada bagian peralatan Makan.

 

Pewangi Kulkas

Jika kulkas rumah Anda memiliki bau yang tidak sedap, Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan kopi. Caranya, siapkan wadah kecil yang berisikan kopi didalamnya, kemudian taruh wadah tersebut di dalam kulkas, maka bau tidak sedap dapat lenyap seketika.

Pengharum Kamar Mandi

Kopi juga bisa digunakan untuk pengharum kamar mandi, aroma kopi yang khas dapat menghilangkan bau tidak sedap dalam kamar mandi. Caranya dengan menggunakan sehelai kain yang diisi dengan bubuk kopi lalu gantung di kamar mandi.

 

Sumber : (http://www.lamudi.co.id)